Jalani Operasi, Bale Istirahat Hingga 12 Pekan

Real Madrid mendapat kabar buruk tentang cedera yang dialami oleh Gareth Bale. Pemain tim nasional Wales itu harus masuk ke ruang operasi dan diprediksi akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Bale mengalami cedera ketika Los Galacticos berkunjing ke markas Sporting Lisbon di matchday 5 Liga Champions, pada hari Rabu, 23 November 2016 dinihari WIB lalu. Mendapat masalah pada pergelangan kaki kanannya, Bale kemudian ditarik keluar di menit ke-58.

Sesampainya Madrid, Bale langsung pemeriksaan. Tim medis El Real mengonfirmasi ada masalah serius yang terjadi di pergelangan kanan Bale dan menyatakan akan memantau pemulihannya.

Tapi pada hari Kamis, 24 November 2016 waktu setempat, El Real merilis pernyataan baru mengenai cedera Bale. Mantan pemain Tottenham Hotspurs itu disebut harus naik ke meja operasi.

“Real Madrid Sanitas Medical Services telah memutuskan bahwa Gareth Bale akan mendapatkan tindakan operasi menyusul dislokasi traumatis pada bagian tendon peroneal di bagian pergelangan kaki kanannya. Operasi akan dilakukan pada Selasa, 29 November oleh dr. James Calder” demikian kata Real Madrid dalam situs resminya.

Madrid memang tidak memberikan kabar secara detail berapa lama Bale harus berisitrahat. Namun sejumlah media menyebut Bale tidak bisa bermain setidaknya selama delapan sampai dua belas pekan. Dengan demikian, Bale dipastikan tidak akan tampil di El Clasico pada 3 Desember 2016 mendatang. Dia juga berpacu dengan waktu agar bisa pulih saat babak 16 besar Liga Champions bergulir pada Februari 2017.

Absennya Bale tentu menjadi sebuah pukulan telak untuk Madrid. Dia tampil oke dengan mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan serta mengantar Los Merengues ke puncak klasemen sementara La Liga.

Leave a Reply