Iniesta Minta Spanyol Tak Tinggi Hati Di Piala Dunia

Pemain senior Timnas Spanyol, Andres Iniesta, memperingatkan timnya untuk tak terlalu tinggi hati pada Piala Dunia 2018 mendatang. Iniesta mengatakan pengalaman di dua kompetisi sebelumnya cukup jadi pembelajaran Tim Matador.

Dalam kompetisi Piala Dunia 2018 ini Spanyol lagi-lagi difavoritkan jadi kampiun. Pasukan armada Julen Lopetegui ini berhasil lolos ke putaran final setelah tampil gemilang sepanjang fase kualifikasi.

La Furia Roja bakal tergabung di Grup B bersama dengan Portugal, Moroko dan Iran untuk memperebutkan satu tempat ke Final Piala Dunia 2018.

Iniesta yakin jika timnya memili peluang besar di Piala Dunia 2018 ini. “Kami punya skuat yang lengkap, perpaduan antara pemain muda dan juga para pemain berpengalaman,” ujar Iniesta kepada Marca.

“Kami bergabung ke turnamen ini dengan harapan yang tinggi. Akan tetapi saya pikir kami mendapatkan peringatan di Piala Eropa dan Piala Dunia Brasil, dimana kami wajib rendah hati.”

“Kami bakal melaju selangkah demi selangkah. Kami harus selalu melakukan hal yang layak supaya kami mampu keluar sebagai pemenang.”

Spanyol juga terkenal sebagai salah satu raksasa di dunia paling tidak sedekade terakhir. Selama 10 tahun belakangan La Furia Roja menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia.

Akan tetapi tahun 2014 Spanyol menelan malu dalam-dalam. Dengan predikat juara bertahan, mereka justru sudah tersingkir di fase grup.

Leave a Reply