Iniesta Akui Celta Vigo Pantas Menang

Barcelona sudah mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk mengejar ketinggalan mereka dari Celta Vigo, namun akhirnya mereka tetap kalah juga. Sang kapten, Andres Iniesta pun mengirimkan ucapan selamat kepada tim asal kota Vigo ini.

Bertanding di kandang Celta, Stadion Balaidos, pada hari Senin, 3 Oktober 2016 dini hari WIB, Barca kalah dengan skor 3 – 4. Los Azulgrana bahkan sempat tertinggal tiga gol terlebih dulu di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Barca, Luis Enrique, menurukan Iniesta untuk menggantikan Rafinha. Keputusan tersebut terbukti jitu karena Iniesta menjadi kreator dua gol Barca di babak kedua, membuat kesebelasan asal Catalunya itu mengejar ketinggalan skor menjadi 2-3.

Namun, blunder yang dilakukan oleh Marc-Andre Ter Stegen membuat Los Celestes kembali memperlebar keunggulan mereka menjadi 4 – 2. Walaupun Gerard Pique berhasil mencetak gol keduanya setelah itu, Barca tetap saja tidak berhasil membawa pulang poin satu pun.

“Celta membuat kami mengeluarkan seluruh tenaga kami, itu kelihatan jelas dan kami merasakannya di atas lapangan. Papan skor juga menunjukkan demikian. Kami mengeluarkan seluruh tenaga kami di babak kedua, tapi kami tetap tidak bisa menang” ujar Iniesta seperti yang dikutip dari Soccerway.

Atasa kekalahan ini pun Los Azulragana pun gagal naik ke puncak klasemen. Mereka kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan perolehan 13 poin, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang nyaman di puncak klasemen.

Leave a Reply