Icardi Cetak 2 Angka, Inter gasak Fiorentina

Inter Milan awali ajang Serie A musim 2017-2018 dengan hasil oke yang impresif saat melawan Fiorentina dengan skor 3-0. Maurio Icardi memberi inspirasi kemenangan Inter dengan ciptakan 2 angka.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (21/8/2017) dinihari WIB di Giuseppe Meazza, Nerazzurri cepat. Cuma dalam waktu 15 menit, tim tuan rumah sukses unggul 2 angka lewat Icardi, yang salah satunya tercetak lewat titik putih.

Usai restart, Inter tegaskan keunggulan mereka dengan angka yang diciptakan oleh Ivan Perisic, hasil kerjasama dengan Joao Mario.

Hasil oke ini bikin Inter ada di urutan ke 5 klasemen sementara setelah mengisi 3 poin, di bawah Juve, Napoli, Chievo, dan Sampodoria.

Jalannya Pertandingan

Ketika laga baru berlangsung 6 menit, Icardi dijatuhkan oleh sang kapten Fiorentina Davide Astori di kotak penalti sampai sang wasit berikan penalti untuk Inter. Pemain striker Argentina tersebut menjadi eksekutor dan berhasil memasukkan bola ke sudut bawah gawang untuk berikan Inter keunggulan skor 1-0.

Kurang lewat selang 10 menit, gawang Fiorentina kemasukan lagi. Berawal lewat lemparan ke dalam, Perisic berikan umpan silang dari sisi kanan yang cardi sambut dengan tandukan ke tiang dekat. Skor sekarang ini 2-0.

Fiorentina memberi respons. Pada menit 25, Samir Handanovic walau lakukan penyelamatan cemerlang untuk memblok tandukan Giovanni Simeone, setelah lanjutkan umpan dari Valentin Eysseric.

Inter lewatkan kesempatan untuk tambahkan keunggulannya dengan kerjasama dari Icardi dengan Perisic.

Pada babak kedua, umpan silang yang dilakukan Antonio Candreva dilanjutkan Icardi dengan sepakan voli. Namun penjaga gawang Marco Sportiello dapat menepisnya.

Fiorentina pelahan lebih yakin dalam lakukan serang. Danilo D’Ambrosio lakukan intersepsi meyakinkan agar halangi umpan matang dari Sebastian Cristoforo untuk Simeone.

Handanovic bikin penyelamatan oke dengan ujung jari-jarinya untuk memblok sepakan Khouma Babacar. Kemudian, Jordan Veretout hampir bikin tim tamu tipiskan skor kalau sepakan melengkungnya tak terbentur tiang gawang.

Pada menit 79, akhirnya Inter sukses pastikan hasil oke lewat angka yang diciptakan Perisic. Joao Mario lepaskan umpan lewat sisi kiri pertahanan Fiorentina, Perisic yang tanpa penjagaan dengan bebas menyundul bola yang merubah skor jadi 3-0.

Icardi raih kesempatan untuk lakukan hat-rick. Tetapi, umpan tarik Candreva yang dilanjutkan Icardi dengan sepakan kaki kanan mentah di tangan Sportiello.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Borja Valero (Joao Mario 64′); Candreva, Brozovic (Gagliardini 71′), Perisic; Icardi (Eder 84′)

FIORENTINA: Sportiello; Tomovic, Vitor Hugo, Astori, Maxi Olivera; Veretout (Zekhini 80′), Sanchez; Gil Dias, Eysseric, Benassi (Cristoforo 55′); Simeone (Babacar 60′)

Leave a Reply