Hiddink Akui Kehebatan Arsenal

arsenal vs chelsea

Arsenal harus menerima bahwa mereka harus kehilangan Per Mertesacker karena diberi kartu merah ketika ditaklukan Chelsea dengan skor 0-1. Lebih unggul dalam hal jumlah pemain, Guus Hiddink mengatakan bahwa ini memudahkan timnya meredam Arsenal.

Pada laga di Emirates Stadium di lanjutan Premier League, Minggu (24/1/2016) malam WIB, Mertesacker telah diusir wasit ketika pertandinga baru mulai 18 menit. Bek kelahiran Jerman ini diberi kartu merah oleh wasit Mark Clattenburg dengan alasan menjatuhkan Diego Costa yang memiliki kesempatan langsung untuk beradu satu lawan satu dengan Petr Cech.

Baru lima menit usai kartu merah diberikan pada Mertesacker, Chelsea berhasil meraih keunggulan. Costa membobol gawang Cech dengan memanfaatkan umpan Branislav Ivanovic dari sisi kanan.

Chelsea mulai mendominasi penguasaan bola karena unggul jumlah pemain, unggul 53% dibanding 47% milik Arsenal. Mereka juga berhasil membuat Arsenal sulit, dari 9 tembakan yang dilancarkan Arsenal, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sampai laga berakhir, Chelsea sukses mempertahankan keunggulannya. Tak hanya menyanjung permainan John Terry dkk, Hiddink juga mengaku banyak keuntungan yang diperoleh timnya dari kartu merah bagi Mertesacker.

Hiddink mengatakan bahwa dalam laga ini, timnya sudah melakukan tugas dengan sangat baik. Mereka sudah bekerja keras untuk menghentikan permainan lawan.

Menurutnya, walaupun Arsenal telah kehilangan seorang pemain dengan memasukan striker, namun tim Arsenal kuat dan mereka bisa mendominasi walau hanya dengan 10 pemain. Penting bagi The Blues untuk menjaga struktur dalam tim.

Ditambahkannya bahwa mereka memiliki beberapa serangan yang sangat bagus sebelum kartu merah, Willian memiliki beberapa kesempatan bagus. Kartu merah sedikit membantu namun Arsenal bisa tampil sangat baik dengan 10 pemain.

Dengan keberhasilan ini, Chelsea sekarang menduduki posisi ke-13 klasemen Premier League dengan perolehan 28 poin dari 23 laga.

Leave a Reply