Henry Jadi Alasan Fabregas Hijrah ke Monaco

Spekulasi masa depan gelanda Chelsea, Cesc Fabregas secara perlahan mulai terlihat. Melalui pernyataan pelatih sementara Monaco, Thierry Henry mengaku dirinya serang berkomunikasi dengan Fabregas, dan bisa memastikan bahwa sang pemain akan segera meninggalkan London.

Keberadaan Fabregas di Chelsea terbilang cukup lama, usai dirinya direkrut dari Barcelona pada musim 2010. Kini musim panjang itu akan segera berakhir, karena Fabregas sudah mengucapkan selamat tinggal kepada fans The Blues. Perpisahan terlihat sangat nyata, ketika Fabregas di tarik keluar di laga Piala FA kontra Nottingham Forrest.

Ketika itu, seisi stadion memberikan aplaus kepada Fabregas, dan sang pemain sendiri memberikan respon positif kembali kepada fans yang datang ke Stamford Bridge. Semakin membenarkan ketika rekan Fabregas di Chelsea, David Luiz mengungkapkan bahwa Fabregas sudah berpamitan dengan rekan-rekannya, bahkan dirinya telah memberikan sedikit pidato perpisahan.

Kepindahan Fabregas ke Monaco sendiri terbilang belum sempurna, dan patut menjadi kata kunci disini bahwa sosok Henry adalah dalang utama mengapa Fabregas tertarik untuk bermain di Ligue 1 Perancis. Terlepas dari itu, legenda Arsenal tersebut belum bisa memastikan bahwa Fabregas sudah 100 persen milik Monaco.

“Fabregas sudah melihat, dan apa yang anda lihat sendiri telah mengisyaratkan bahwa ada tepuk tangan berdiri, air mata. Ketika saya pergi dari Arsenal, kami berbicara setiap dua atau tiga hari dengan Cesc. Itu tidak berubah dalam beberapa hari terakhir. Dia merupakan pemain yang selalu menarik perhatian banyak klub.” cetus Henry.

Adapun reaksi Fabregas sendiri sangat membenarkan kabar tersebut, dimana usai pertandingan kontra Forrest, menyampaikan pernyataan bahwa dirinya sudah sangat siap meninggalkan Stamford Bridge.

“Kesempatan membuat saya menjadi lebih hidup. Saya tidak berharap semua ini terjadi hari ini. Saya tidak bisa mengatakan apa pun karena menghormati Chelsea tetapi semua orang tahu situasinya.” demikian pernyataan singkat Fabregas kepada media.

Leave a Reply