Harry Kane Sindir Mental Suporter Timnas Inggris

Harry Kane menilai pendukung tim nasional Inggris memiliki masalah dari segi mentalitas usai namanya belakangan ini sering menjadi bahan cacian di media sosial.

Kane mulanya disindir sesaat usai langkah Tottenham Hotspur membantunya dalam mengklaim gol di markas Stoke City, dan dia bukan nama pertama yang kerap dicibir suporter lantaran Dele Alli dan Raheem Sterling pun sempat merasakannya.

Striker muda itu didapuk sebagai andalan timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018 mendatang, dan Kane berharap supaya pendukungnya bisa merubah pola pikir serta perilakunya jika ingin The Three Lions meraih prestasi.

“Ini sungguh ironi, saya rasa ini masalah terletak pada mentalitas,” kata Kane dikutip dari Sky Sports News.

“Saat ini lebih mudah untuk mengkritik pemain-pemain Inggris maupun menghina pemain Inggris, apabila kami kami tampil kurang oke di Piala Dunia, mereka akan bilang ‘Oh, sudah ku bilang’.

“Mungkin itu persoalan mental yang buruk, tapi faktanya memang seperti itu, sebagai tim kami harus fokus pada apa yang harus dilakukan. Kami harus memiliki mindset dan keyakinan dalam diri jika kami mampu meraih kemenangan, kami berusaha untuk meraih semuanya di Piala Dunia dan hal tersebut tidak ada bedanya.

“Media sosial anda akan selalu mempunyai orang-orang yang tidak setuju dengan Anda, nakan tetapi itu menjadi salah satu bagian dari fans dan opini.

“Orang-orang sangat bergairah tentang klubnya dan harusnya bagitu, tetapi sebagai sebuah negara ketika itu menyangkut Piala Dunia, negara harus jadi yang paling terdepan.

“Bagi saya sendiri, saya punya hubungan baik dengan pendukung saya. Di luar sana ada sebagian kecil fans yang sering menyindir, tapi seperti itulah kehidupan, anda harus terus melihat ke depan.”

Leave a Reply