‘Harry Kane Siap Jadi Kapten Timnas Inggris’

harry kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, sepertinya siap mengemban tugas sebagai kapten timnas Inggris. Bahkan, ia merasa kalau dirinya adalah salah satu ‘pemimpin’ dalam skuat timnas Inggris.

Kane bisa dibilang pesepakbola junior dalam timnas Inggris. Sebab, pemain andalan Spurs itu baru menjalani debutnya bersama timnas senior Inggris di tahun 2015 lalu dan hingga sekarang baru memiliki 17 caps.

Inggris nantinya bakal berhadapan dengan Skotlandia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (10/6/2017) mendatang. Untuk pertandingan itu, pelatih Inggris Gareth Southgate dipastikan takkan memasukkan penyerang Manchester United sekaligus sosok kapten timnas, Wayne Rooney.

Dengan menepinya Rooney, alhasil kane bakal menjadi pemimpin dalam barisan serang Inggris saat melawan Skotlandia nantinya. Itu bakal menjadi pertandingan pertama Kane di bawah arahan Southgate usai sebelumnya menepi lantaran cedera.

Walaupun masih terbilang junior, Kane punya tanggung jawab yang besar bersama timnas Inggris. Disebabkan itulah, ia pun mengaku siap untuk menegaskan kepemimpinannya.

“Saat ini saya merasa diri saya merupakan salah satu pemimpin tim dan saya amat menantikannya,” ucap Kane kepada salah satu media.

“Saya memang baru berusia 23 tahun namun saya justru merasa ada banyak pemain yang lebih muda di dalam tim ketimbang saya dan saya pun memiliki relasi yang baik bersama mereka.”

“Saya memiliki relasi yang baik dengan seluruh pemain — maupun yang lebih tua, ataupun yang lebih muda — dan juga ada sejumlah pemain Spurs di dalam skuat. Hal itu akan membantu lantaran kami bermain dan latihan bareng di tiap hari, jadi bisa dibilang kami sudah saling mengenal dengan amat baik di atas lapangan, dan juga di luar lapangan.”

“Kalau seseorang terlihat agak murung, ataupun kalau mereka sedang dalam masalah, maka kami akan berada di sana untuk membatunya,” kata Kane menambahkan.

Di luar itu, Kane sendiri sempat mengemban tugas sebagai kapten Tottenham Hotspur. Muism kemarin, Kane menjadi kapten kedua Spurs usai Hugo Lloris.

Leave a Reply