Gerrard Akan Latih Liverpool Di Masa Depan

steven gerrardXabi Alonso mengaku jika sosok Steven Gerrard punya peran penting membantunya dalam menyesuaikan diri di Liverpool baik di dalam atau di luar lapangan.

Alonso didatangkan manajemen Liverpool dari Real Sociedad di bursa transfer musim panas 2004 silam. Ketika itu ia direkrut oleh Rafael Benitez dengan harga sebesar 10,7 juta Pounds.

Ketika itu Alonso masih amat hijau, umurnya baru 22 tahun. Hijrah ke kompetisi dan negara berbeda tentu membutuhkan waktu adaptasi panjang dan bukan hal mudah untuk seorang pemain muda. Ditambah lagi kultur sepakbola negara tersebut juga jauh beda.

Namun proses adaptasinya di Liverpool lantas sangat tertolong dengan adanya Gerrard. Alonso mengaku pria yang memegang predikat kapten terlama di sepanjang sejarah klub itu sangat berperan membantunya menyesuaikan diri.

“Saya masih teringkat dengan hari pertama saya di Liverpool. Ia merupakan satu pemain sejati yang memimpin menggunakan contoh, bukan cuma dengan kata-kata, dan anda harus menyaksikan serta belajar banyak darinya sehingga anda harus tetap dekat, sedekat mungkin karena saya sadar dia bakal menjadi pengaruh yang baik untuk saya,” kenang Alonso pada situs resmi The Reds.

“Setelah itu kami mulai menjalin membangun hubungan di lapangan dan di luar lapangan. Ia betul-betul menggambarkan seperti apa arti kebanggaan Liverpool, bagaimana berperilaku, dan semenjak itulah kami menjadi rekan baik,” seru eks pemain Bayern Munchen ini.

Alonso menjalani lima musim di stadion Anfield. Dirinya lantas dilepas oleh Benitez ke Real Madrid demi mendapat dana segar guna memboyong pemain anyar.

Leave a Reply