Genoa Tunjuk Ballardini Sebagai Pelatih Baru

Davide BallardiniGenoa jadi klub Serie A Italia ketiga yang berganti manajer pada musim ini. Il Grifone mendepak Ivan Juric dan sudah menjatuhkan pilihannya kepada Davide Ballardini sebagai pengganti.

Juric dipecat dari kursi manajer tidak berselang lama usai Genoa takhluk 0-2 di tangan Sampdoria pada laga derby, Sabtu (4/11/2017) lalu. Kekalahan itu membuat Genoa masih terpaku di zona merah memperoleh enam angka sampai giornata ke-12.

Satu hari usai pemecatan Juric, Genoa menunjuk Ballardini sebagai pelatih mereka. Ballardini sudah cukup familiar dengan Genoa lantaran dia pernah menukangi klub itu pada 2010-2011 dan 2013.

“Genoa mengumumkan jika mereka sudah memberikan kepemimpinan tim utama kepada pelatih Davide Ballardini. Sebelumnya dia bekerja dengan kami pada musim 2010/2011 dan pada 2013,” tulis Genoa dalam pernyataannya yang dikutip Football Italia.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut juga pernah melatih beberapa klub Serie A mulai dari Cagliari, Pescara, Lazio, Palermo, sampai Bologna. Tugas pertamanya bersama tim ialah ketikamenghadapi Crotone pada 19 November.

Sebelum Genoa, Cagliari dan Benevento terlebih dahulu memecat pelatih masing-masing musim ini. Cagliari mendepak Massimo Rastelli dan menggantinya dengan Diego Lopez, sedangkan Benevento menunjuk Roberto De Zerbi setelah memecat Marco Baroni.

Leave a Reply