Gegara Mabuk, Rooney Harus Berurusan Dengan Polisi

Satu hari nyaris membuat panggung sepak bola terguncang, ketika mendengar legenda Manchester United, Wayne Rooney harus berurusan dengan polisi Amerika di bandara Washington-Dulles di Virginia karena mabok, dan mengumpat dengan ucapan-ucapan kasar.

Momen buruk itu terjadi pada tanggal 16 Desember 2018. Rooney ditangkap oleh polisi Metropolitan bandara Dulles di arrivals. Rooney yang saat ini bermain untuk DC United harus menerima proses yang ada karena Rooney membuat alarm pintu di salah satu bandara berbunyi.

Rooney sempat merasakan dinginnya tahanan di Loudoun County Adult Detention Center sampai mabuknya benar-benar hilang. Usai masa maboknya itu hilang, Rooney harus rela mengeluarkan uang 25 Dollar AS karena melakukan pelanggaran kategori 4, dan wajib membayar denda tersebut.

Semua proses selesai, Rooney pun di perbolehkan pulang dan kejadian itu terjadi ketika dirinya baru pulang dari Arab Saudi. Dalam sebuah acara di negeri minyak tersebut, diketahui Rooney menghabiskan waktunya untuk meminum-minuman keras, dan terpaksa di jegal dibarisan kedatangan bandara.

Penangkapan Rooney lantas tercium oleh pihak Manchester United, dan pihak klub sendiri mengaku akan menyelediki semua proses yang ada, dan siap untuk melakukan semua proses itu secara pribadi.

“Kami mengetahui laporan berita yang mengindikasikan bahwa Wayne Rooney ditangkap pada bulan Desember. Kami memahami minat media dalam masalah ini, tetapi percaya ini adalah masalah pribadi bagi Wayne yang akan ditangani oleh D.C. secara internal,”

“Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut tentang situasi ini. Kami hanya melihat bahwa semua sudah berjalan normal, dan dia sudah bisa kembali pada klubnya sekarang.” demikian pernyataan resmi dari pihak Manchester United untuk media.

Tak mau tertinggal, pihak Rooney sendiri membuat pernyataan terbuka. Melalu juru bicaranya, eks striker timnas Inggris ini menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi saat itu.

“Semasa perjalanan berlangsung, Rooney terpaksa meminum obat anjuran dokter untuk tidur yang sudah diresepkan yang dicampur dengan konsumsi alkohol dan akibatnya terjadi disorientasi pada saat kedatangan. Dalam hal ini, dia menerima hukuman denda yang sudah ditentukan dan dibebaskan tak lama kemudian di bandara. Masalahnya sekarang sudah berakhir.” cetus agen Rooney.

Leave a Reply