Gagal Rekrut Coutinho dan Verratti, Barca Dekati Kondogbia?

KondogbiaTim raksasa La Liga, Barcelona diyakini akan melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Fokus Barcelona di bursa transfer musim panas 2017 adalah pemain yang bermain sebagai gelandang. Beberapa nama gelandang top dunia seperti Marco Verratti, Philippe Coutinho, hingga Paulinho telah dikaitkan dengan mereka sejauh ini.

Nama Coutinho sendiri kabarnya sudah didekati Barcelona sejak beberapa waktu terakhir. Ketertarikan Blaugrana kepada gelandang Liverpool tersebut sudah muncul selama setahun terakhir. Namun, Liverpool tampaknya tidak mau melepas salah satu pemain terbaiknya itu.

Gagal mendekati Coutinho, Barcelona pun mengalihkan perhatiannya kepada Verratti, gelandang muda Paris Saint-Germain. Namun, lagi-lagi Barca kesulitan merayu PSG untuk melepas Verratti. PSG, bahkan, telah menyiapkan kontrak baru dengan nilai menggiurkan agar Verratti mau bertahan di Parc des Princes.

Usai gagal melakukan pendekatan kepada Coutinho dan Verratti, giliran Paulinho yang didekati Barca. Yang jadi masalah adalah, Guangzhou Evegrande sebagai pemilik Paulinho juga tidak tertarik melepas Paulinho karena masih sangat membutuhkan tenaganya.

Dan sekarang, ada satu nama gelandang lagi yang menjadi target buruan dari tim asuhan Ernesto Valverde tersebut, dia adalah Geoffrey Kondogbia. Namun Kondogbia juga kabarnya sangat bahagia sejak datang ke Inter Milan dari AS Monaco pada musim panas 2015. Sejak memperkuat Nerazzurri, Kondogbia sudah dimainkan dalam 56 pertandingan.

Namun Los Cules masih punya cara untuk merayu Geoffrey Kondogbia agar mau hengkang. Seperti dilansir dalam harian Goal, Barca berjanji akan memberikan satu tempat kepada Kondogbia di semua kompetisi yang mereka mainkan, La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Mengenai kualitas, banyak yang menyebut jika pemain berusia 24 tahun itu sebagai The Next Yaya Toure. Geoffrey Kondogbia tangguh dalam bertahan dan cerdas dalam membantu serangan. Itu alasan mengapa dia selalu mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Inter Milan.

Leave a Reply