Gagal Perkuat Inggris, Joe Hart Kecewa Berat

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, di luar dugaan tak mengikutsertakan salah satu kiper berpengalaman, Joe Hart, untuk ikut bertarung di Piala Dunia 2018 mendatang. Keputusan itu menyebabkan perasaan Hart sangat kecewa.

Eks manajer Middlesbrough itu lebih memilih tiga kiper minim jam terbang macam Nick Pope, Jack Butland, dan Jordan Pickford untuk mengawal gawang The Three Lions. Alasannya, Southgate mau memberikan ketiganya peluang bermain di ajang Internasional.

Joe Hart tak kuasa membendung rasa kecewanya dengan keputusan tersebut. Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, kiper West Ham United mengaku dirinya merasa patah hati mendengar keputusan tersebut.

“Saya tak mau berbohong, saya patah hati. Usai dua musim melakukan segalanya dalam situasi yang sangat berat, ini adalah fakta yang sulit untuk saya diterima,” ujar Hart seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Saya merasa bangga tampil di tiap menit untuk bisa lolos ke dalam tim dan mendapatkan masukan yang teramat penting dari hasil itu. Saya tahu apa yang mampu saya persembahkan bagi tim, namun segalanya telah terjadi,” lanjutnya.

“Untuk tim, selamat berjuang, mereka tahu walau saya tak hadir di sana, saya akan jadi fans dengan jersey Inggris dan mendukung mereka sepanjang perjalanan. Jangan takut, pergi dan hancurkan,” pungkasnya.

Semenjak Pep Guardiola datang pada 2016 silam memang Joe Hart lebih banyak menghabiskan waktunya dipinjamkan ke klub kecil. Sebelum bergabung dengan West Ham, penjaga gawang berusia 31 tahun merumput di Serie A bersama Torino.

Leave a Reply