Final DFB-Pokal Kian Dekat, Alonso Berharap Bisa Tampil

Xabi AlonsoFinal DFB-Pokal hanya tertinggal selama kurang dari sepuluh hari lagi. Gelandang Bayern Munich yakni Xabi Alonso sedang berduel dengan waktu supaya bisa bugar agar bisa bermain di pertandingan tersebut.

Pertandingan final DFB-Pokal yang membuat Bayern yang merupakan juara bertahan dan Borussia Dortmund bakal di laksanakan di Olympiastadion Berlin pada 21 Mei nanti. Sebelum pertandingan itu, Bundesliga bakal mengakhiri musimnya akhir minggu ini.

Salah satu pesepakbola dari kedua kesebelasan yang dinyatakan tengah cemas yaitu Alonso. Hal ini dikarenakan gelandang kelahiran Spanyol itu sedang dalam perawatan cedera tulang rusuk yang dialaminya saat Bayern meraih kemenangan dengan skor 2-1 di markas Ingolstadt pekan lalu.

Alonso ditarik keluar pada babak pertama dan hingga saat ini belum berlatih. Hal ini mengakibatkan dirinya diragukan bermain di pertandingan itu. Walau begitu Alonso tak mau patah semangat dan berkeinginan memainkan pertandingan terakhir bersama Pep Guardiola di Bayern.

“Rasa sakit masih sedikit saya rasakan,” kata Alonso di situs resmi klub.

“Namun saya berdoa agar dapat fit tepat waktu untuk final pekan depan,” sambungnya.

Alonso bermain 38 kali di semua ajang musim ini dengan mencatatkan dua gol serta dua assist. Dia rata-rata membuat 0,7 tembakan per pertandingan, 90,9 akurasi passing, 1,7 umpan kunci per pertandingan, 90,3 passing per pertandingan, dan lima long ball per pertandingan.

Leave a Reply