Fernando Santos Dukung Sikap Diam Cristiano Ronaldo

 

cristiano ronaldo

Fernando Santos merasa sikap Cristiano Ronaldo yang tak menanggapi rumor kepindahannya dari Real Madrid adalah hal yang tepat. Sebab, manajer Portugal itu ingin Ronaldo lebih dihormati dengan tak membahaskan urusan pribadinya.

Ronaldo membuktikan kualitasnya sebagai pemain top dengan memastikan Portugal menang 1-0 atas Rusia di partai kedua Grup A Piala Konfederasi 2017, yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (21/5/2017) waktu setempat.

Setelah laga, Ronaldo pun ikut menghadiri sesi konferensi pers man of the match. Di laga sebelumnya dia menolak untuk melakukan hal itu, tepatnya setelah laga kontra Meksiko, akhir pekan kemarin.

Dalam sesi koferensi itu, Cristiano Ronaldo hanya menanggapi pertanyaan seputar laga. Sebenarnya ada banyak media yang menanyakan gosip terkait dirinya yang ingin pergi dari Real Madrid, setelah terlibat dalam persoalan pajak di Spanyol.

Disebabkan itulah, Fernando Santos pun sangat mendukung sikap Ronaldo yang enggan untuk menjawab gosip itu. Manajer berusia 62 tahun itu juga berharap para media tak mempertanyakan gosip itu terus agar lebih menghormati keputusan Ronaldo.

“Apakah anda merasa bahwa dia harus menanggapi semua pertanyaan terkait persoalannya di luar lapangan?” kata Santos kepada salah satu media.

“Kedatangannya di sini hanya untuk menanggapi laga, tak tak ingin membahaskan keluarganya, Real Madrid, tidak. Dia hanya ingin membahaskan seputar pertandingan sebelumnya,”

“Saya mengerti kalau Anda semua penasaran, namun Anda harus lebih menghormati privasinya. Anda akan memiliki kesempatan lain nantinya untuk menanyakan hal ini kepadanya dan menjawab semua penasaran kalian. Saya pikir ini adalah hal yang amat tepat baginya dengan tak merespon pertanyaan apa pun yang berkaitan dengan privasinya,” lanjutnya menambahkan.

Leave a Reply