Ditahan Imbang Burnley, Sarri Frustasi Tingkat Dewa

Pertandingan Chelsea vs Burnley ternyata meninggalkan dampak negatif bagi kubu tuan rumah terlebih khusus untuk sosok Maurizio Sarri yang terpaksa diusir oleh wasit pertandingan karena menentang keputusan yang ada, dan secara keseluruhan pertandingan ini berjalan panas dengan menyajikan banyak insiden.

Atas hasil ini, Sarri diklaim mengalami frutasi tingkat dewa yang memaksa dirinya untuk kembali berpikir keras demi memajukan Chelsea musim ini. Adapun laga yang digelar di Stamford Brigde London, kandang Chelsea pada hari Selasa dini hari tadi, pertandingan pun berjalan panas dan seru.

Tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Burnley yang dicetak oleh Jeffrey Hendrick pada menit ke-8. Namun, tidak lama kemudian, Chelsea balik unggul dari gol N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain pada menit ke-12 dan 14. Namun semua harapan indah tuan rumah harus hilang lantaran Burnley kembali mencetak gol penyama kedudukan melalui sosok Ashley Barnes pada menit ke-24.

Menariknya usai pertandingan yang seharusnya sesi jumpa pers dihadiri oleh Sarri sebagai seorang pelatih harus dihadari oleh Gianfranco Zola sebagai asisten yang ditemani oleh David Luiz. Dimana informasi yang didapat, Sarri merasa kecewa dan enggan untuk hadir dalam sesi tersebut.

“Alasan yang harus saya sampaikan disini adalah Sarri tidak bisa hadir karena dia sangat frustrasi. Jadi, dia lebih senang untuk tidak datang,” ucap Zola.

Keputusan tidak hadir dalam sesi tersebut menimbulkan banyak pertanyaan, namun yang terdengar adalah karena Sarri merasa tidak diperlakukan dengan adil. Sebab, dia mendapat ejekan dari staf pelatih Burnley dan tidak ada tindakan atas itu.

“Dia diusir wasit. Saya pikir dia tersinggung, jadi dia tidak merasa itu adalah keputusan yang benar. Dia frustrasi pada permainan, frustasi karena diusir dan hal lain. Dia lebih senang tidak datang. Saya tahu ini tidak menyenangkan dan saya minta maaf,”

Gianfranco Zola melanjutkan pihaknya akan meluncurkan surat penentangan yang diarahkan kepada FA tentang kejadian yang terjadi pada laga melawan Burnley. Mereka menentang sikap yang memperlihatkan provokatif staf kepelatihan Burnley yang memancing emosi Sarri.

“Menurut saya ada tekanan ejekan dari staff Burnley, tapi jangan bertanya secara pasti. Saya tidak ingin menyinggung masalah itu, tapi kita akan lihat apa yang bisa dilakukan soal itu. Saya pikir ini akan berlanjut. Sarri merasa sangat tidak bahagia. Kami mengerti bahwa ini adalah pertandingan sepak bola. Anda mengucapkan itu karena adrenalin. tapi dia tidak senang,” tutupnya.

Terlepas dari semua itu, Chelsea kini dalam situasi tertekan. Atas hasil imbang tersebut, mereka harus kembali kerja keras untuk menyelamatkan posisi klasemen yang ada. Dimana Chelsea sekarang berada di posisi empat dengan potensi akan tersalip dari Arsenal, dan Manchester United yang selalu mengancam di setiap pertandingan.

Leave a Reply