Di Usia 18 Tahun, Performa Vinicius Sudah Bikin Heboh

Di pertandingan terakhirnya, Vinicius Junior harus rela melepaskan kesempatan membuktikan diri untuk bisa mengantarkan Real Madrid ke perempat final Liga Champions musim ini, namun semua itu gagal lantaran kalah dari Ajax.

Momen ini pastinya akan selalu diingat Vinicius Junior lantaran dirinya terkendala cedera dan memaksakannya harus beristirahat sejenak. Terlepas dari kesempatan itu, penampilan Vinicius Junior secara keseluruhan telah menyihir dunia.

Berita Bola Online mengabarkan jika Vinicius total sudah mencetak empat di semua kompetisi musim ini. Pada era kepelatihan Santiago Solari, namanya lebih sering masuk sebagai line up dan sukses mengalahkan nama-nama besar seperti Isco dan Marco Asensio.

Vinicius mendarat ke Santiago Bernabeu pada awal musim 2018/19 ini. Datang dari Flamengo dengan harga 45 juta euro, awalnya Vinicius tidak langsung masuk skuat Madrid, dan terlebih dahulu bermain untuk tim Castilla.

Performa yang terus meningkat ini mengundang perhatian dari Direktur Olahraga Timnas Brasil, Edu. Menurutnya, dengan usia 18 tahun penampilan Vinicius sudah bikin heboh dunia sepak bola.

“Jelas, Vinicius telah membuat kami semua terkejut. Bukan hanya karena dia bermain, tapi karena dia menjadi tumpuan bagi tim pada saat usianya baru 18 tahun. Tak hanya itu, nilai bagusnya adalah dia mampu tampil dengan penuh percaya diri,” buka Edu.

“Pribadi saya mengatakan Vinicius membuat saya terkejut. Saya mengerti sepak bola Eropa karena saya pernah berada di sana selama bertahun-tahun dan saya tahu betapa sulit melakukan apa yang dia lakukan, dan bermain untuk Madrid jelas sangat sulit.” tutup Edu.

Di masa jeda internasional ini, nama Vinicius di prediksi akan masuk ke dalam daftar skuat timnas Brasil yang akan melakoni laga-laga uji coba dalam sepekan ke depan.

Leave a Reply