Demi Hindari Chelsea, John Terry Bergabung Ke Aston Villa

john terry, aston villa

Eks pemain Chelsea, John Terry, resmi bergaung dengan Aston Villa. Dia memilih berkiprah di Divisi Championship demi menghindari The Blues di Liga Inggris.

Terry, salah satu pemain yang dilepaskan Chelsea menyusul kontroknya yang berakhir, sudah memastikan langkahnya untuk ke depan. Dia memilih bertahan di Liga Inggris namun dengan klub kasta kedua.

Terry sekarang akan bermain untuk Villa. Pihak klub secara resmi mempublikasikan perekrutan si pemain dengan memberinya kontrak semusim, Senin (3/7/2017) waktu setempat.

Di sisi lain, meskipun Villa yang faktanya berkiprah di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), mampu menaklukkan sejumlah klub Premier League seperti Swansea City dan Bournemouth. Namun, apa alasan Terry justru memilih pergi ke The Villa?

“Yang saya ketahui situasinya yakni mengenai John dan hubungannya dengan Chelsea, sepertinya ia keberatan untuk jadi pesaing secara langsung untuk bekas klubnya di Premier League,” ungkap manajer Swanasea, Paul Clement, seperti yang dilansir dari salah satu media

“John merupakan sosok yang amat saya kenal dan memiliki respek yang tinggi serta hubungannya yang harmonis denganku. Saya sudah mengenalnya sedari dia masih bocah berumur 16 tahun dan sempat bekerja bersamanya selama bertahun-tahun disaat saya menjadi asisten di Chelsea, alhasil saya memahami situasinya.”

“Dia memilih opsi yang masuk akal. Aston Villa merupakan klub yang amat oke, mereka memiliki pelatih yang oke serta infrastrukturnya pun oke. Saya pikir dia berupaya menyeimbangkan hasratnya untuk terus tampil di tingkat tertinggi namun dia juga tak mau merasa berat hati untuknya hengkang dari Chelsea,” ungkap Clement.

Dengan Chelsea, Terry bisa dibilang sebagai sosok pemain legenda. Dengan membukukan total 717 kali pertandingan, dia sukses mengantarkan The Blues memuncaki Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Europa.

Leave a Reply