De Gea Kiper Sempurna Untuk Spanyol

david de gea timnas spanyol 2018Penjaga gawang andalan Manchester United, David De Gea, semakin memperlihatkan konsistensi dan juga penyelamatan penting semenjak kedatangannya di Atletico Madrid beberapa musim lalu. Bahkan mantan arsitek Spanyol, Vicente Del Bosque, menyebutkan sebagai kiper sempurna.

De Gea masuk dalam salah satu nama yang diikutsertakan oleh manajer Julen Lopetegui ke dalam skuat final Spanyol guna menjalani Piala Dunia. Ia mendapatkan tempat di skuat inti Spanyol setelah menampilkan performa ciamik di bawah arahan Jose Mourinho.

Namun sayang satu kesalaahn kecil menodai performanya ketika melawan Swiss di laga uji coba hari Senin (4/5) kemarin. Ia tak berhasil mementahkan sepakan dari Stephan Lichtsteiner dan membuat Ricardo Rodriguez menyamakan skor 1-1.

Wlau melakukan sebuah kesalahan, rupanya kekaguman Del Bosque pada De Gea tidak berkurang sama sekali. Pria berusia 27 tahun itu tetap menyebutnya sebagai penjaga gawang sempurna.

“David adalah seorang kiper dengan kualitas yang sempurna,” ujar Del Bosque kepada Omnisport.

“Dia mampu bermain menggunakan kakinya, dimana hal tersebut amat penting. Dia berkembang dan bisa jadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

“Dia sudah bermain lima atau enam tahun bersama Manchester, itu merupakan satu pengalaan besar, seperti halnya skuat nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply