Courtois Sebut Dirinya Kiper Terbaik Dunia

thibaut courtoisPenjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois selalu merasa yakin bila dia merupakan yang terbaik di dunia. Menurutnya, kepercayaan diri tersebut amat penting dan mempengaruhi perfrmanya di atas lapangan.

Courtois memang berada dalam daftar kiper terbaik dunia. Dirinya telah membuktikan itu sejak masih memperkuat Atletico Madrid. Courtois lantas mengamankan pos utama di skuat Chelsea dan Timnas Belgia.

Di usianya yang masih 25 tahun, Courtois diprediksi memiliki masa depan cerah dan tak menutup kemungkinan menjadi kiper nomor satu di dunia dunia.

“Saya pribadi pasti selalu berpikir seperti itu. Anda harus yakin pada diri sendiri andalah yang terbaik. Amat penting untuk mempunyai pola pikir yang seperti itu,” ucap Courtois kepada Sky Sports.

“Yang pasti masih ada kiper painnya. Maka bukan saya yang menjadi penentu apa yang terjadi. Namun saya selalu merasa adalah yang terbaik dan itu harus ada berada dalam pikiran anda,” tegas pemain asal Belgia.

Courtois optimistis bila prinsip yang dia usung sekarang adalah kunci utama. Bahkan, kiper yang kontraknya bakal tuntas tahun 2019 juga yakin pemain lain memiliki pemikiran serupa seperti dirinya.

“Saya pikir tiap pemain hebat di dunia dan setiap kiper hebat dakan memiliki pola pikir yang sama dan harusnya seperti itu. Saya berupaya terus bekerja keras untuk menjadi lebih baik dan lebih baik,” tegas Courtois.

Leave a Reply