Conte Tunjukkan Simpatinya di Stamford Bridge

Antonio Conte memang merayakan kemenangan Chelsea atas Middlesbrough. namun, sang manajer Chelsea tersebut pun tunjukkan rasa simpatinya dengan Middlesbrough yang degradasi.

Hasil positif dengan skor 3-0 yang berhasil Chelsea raih lewat laga yang berlangsung pada hari Selasa (9/5/2017) dinihari WIB di Stamford Bridge, membuat mereka semakin dekat dengan titel juara Premier League pada musim ini. The Blues hanya perlukan 1 hasil oke lagi untuk membuat semakin pasti titel juara.

Namun, pada waktu yang bersamaan juga membuat Middlesbrough degradasi ke Divisi Championship pada musim berikutnya. The Boro takkan selamat dari penurunan level walau masih sisa 2 pertandingan lagi.

Setelah laga berakhir, Conte memperlihatkan sikap yang membuatnya banyak dipuji. Ia bersalaman dengan para pemain dan juga staf Middlesbrough di atas lapangan dan sedikit membuat mereka terhibur.

Tak hanya itu, Conte pun ikut ke arah para pendukung Middlesbrough yang ada di tribune away. Ia berikan tepuk tangan atas para pendukung yang selalau mengsuport tanpa henti pada Middlesbrough yang baru saja turun devisi.

Aksi itu bikin Conte banyak diberi pujian pada media sosial. Apa yang sudah ia lakukan itu di anggap menjadi hal yang jarang terlihat.

“Memang penting rayakan hasil oke Anda. Namun kami, hasil pada hari ini artinya kami makin dekat dengan gelar juara, untuk raih hasil oke di musim pertama saya,” ucap Conte.

“Saat itu juga, hal yang oke saksikan sebuah tim yang turun divisi dan para pendukungnya bertepuk tangan untuk para pemain, dan para pemain terus berada disana menerima tepuk tangan dan juga bertepuk tangan pada para pendukung. Merayakan hasil itu penting, namun ada rasa respek yang besar. Saya anggap keadaan ini hanya dapat berlangsung di Inggris. Saya tidak ingat ini di Italia, amat tidak mudah terjadi,” imbuh dia pada situs resmi Chelsea.

“Ini memang baik. Sepakbola merupakan sebuah olahraga yang oke di dunia. Untuk itulah hati saya bikin saya bertepuk tangan pada para pendukung dan juga memberi doa yang paling oke untuk tiap pemain Middlesbrough di musim berikutnya,” ucap pria yang berasal dari Italia tersebut.

Leave a Reply