City Kalahkan Sunderland 1-0

Sunderland vs Manchester City

Manchester City terus mengejar Leicester City di papan atas klasemen Premier League. City berhasil jaga jarak dengan Leicester setelah menang 1-0 atas Sunderland lewat gol Sergio Aguero.

Laga yang berlangsung di Stadium of Light, Rabu (3/2/2016) dinihari WIB, City lebih memimpin di babak pertama dan membuka gol pertama di menit ke-16. Aguero menorehkan gol melalui sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Setelah menciptakan gol, Aguero sempat kelihatan kesakitan dan tergeletak sebab kaki John O’Shea mengenai betisnya. Namun striker kelahiran Argentina itu bisa kembali bermain.

Pada menit ke-28, Aguero kembali memberi ancaman pada Sunderland. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti melambung tipis di atas mistar gawang usai membentur Yann M’Vila.

Sunderland peroleh kesempatan lewat tendangan bebas disusul pelanggaran Jesus Navas pada Fabio Borini. Tendangan bebas Jeremain Lens diteruskan dengan sundulan oleh Lamine Kone. Namun usaha Kone itu masih menyamping dari gawang City.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Joe Hart menciptakan dua peluang secara beruntun. Namun gagal dijadikan gol.

Memasuki babak kedua, Sunderland mencoba ambil inisiatif menyerang. Namun seranganya tidak terlalu membahayakan gawang City.

Secara perlahan City berhasil lolos dari tekanan Sunderland. Tapi tidak banyak kesempatan yang berhasil dilakukan tim tamu. Hanya serangan Aguero dari depan kotak penalti yang cukup lemah dan berhasil dihalau oleh Mannone.

Sunderland terus melakukan tekanan pada lawan guna menyeimbangkan gol. Tapi pertahanan City membuat usaha Sunderland sia-sia. Skor 1-0 untuk City bertahan sampai peluit tanda laga berakhir ditiupkan.

Dengan hasil laga ini, City menduduki posisi kedua klasemen dengan perolehan 47 poin dari 24 pertandingan. Selisih 3 angka dari Leicester yang berada di posisi pertama serta dua angka lebih unggul dari Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Sedangkan Sunderland masih belum bergerak dari zona degradasi. The Black Cats tertahan di posisi ke-19 dengan perolehan 19 poin.

Susunan Pemain :

Sunderland: Mannone; Jones, Kone, Kirchhoff, O’Shea, Van Aanholt; Lens (Khazri 46′), Cattermole (Johnson 75′), M’Vila, Borini (N’Doye 82′); Defoe.

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Demichelis, Clichy; Toure (Kolarov 79′), Fernandinho; Navas (Sterling 76′), Ineanacho (Fernando 46′), Silva; Aguero

Leave a Reply