Chelsea Tak Akan Ulangi Kegagalan Dua Musim Lalu

ChelseaChelsea tentu tidak berharap kejadian dua musim lalu (lihat di betdeal.com) kembali terulang. Oleh sebab itu, The Blues diharapkan bisa langsung tancap gas di awal musim agar bisa mempertahankan eksistensi mereka di papan atas.

Chelsea yang berstatus juara bertahan musim ini tentu menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Premier League 2017/2018. Apalagi The Blues juga sudah melakukan beberapa pembelian untuk memperkuat skuat mereka.

Namun, ketatnya persaingan Premier League kerap kali membuat juara bertahan kesulitan mempertahankan kesuksesnnya. Chelsea sendiri pernah merasakannya di musim 2015/2016 ketika mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Di musim ketiga Jose Mourinho itu, Chelsea meraih hasil buruk di laga pramusim, dikalahkan Arsenal di Community Shield, dan berujung start buruk di Premier League. Pada akhirnya, Mourinho dipecat di bulan Desember karena Chelsea terpuruk di papan bawah sebelum finis di peringkat sepuluh.

Sementara, Leicester City yang berstatus sebagai juara bertahan musim lalu juga mengalami situasi yang tidak jauh berbeda. Walaupun hanya ditinggalkan oleh N’Golo Kante, The Foxes hancur lebur, berada lama di zona degradasi, memecat Claudio Ranieri, sebelum finis posisi ke-12.

Hal inilah yang ingin diantisipasi oleh Chelsea di musim depan. Oleh karena itu, para pemain tim London Barat itu diminta berlari kencang sejak laga Community Shield demi menjaga kesempatan bersaing di papan atas. Apalagi Chelsea juga harus berkompetisi di Liga Champions yang membuat jadwal makin padat.

“Jika kami bisa melakukan start bagus, itu bisa menjaga level itu sepanjang musim. Itu pernah kami alami di dua musim lalu. Kami mengawali musim itu dengan cara yang kurang baik, namun kami tidak boleh memikirkan itu lagi. Kami harus menatap ke depan dan bekerja keras serta berharap hal itu tidak terjadi lagi,” ujar kiper Chelsea, Thibaut Courtois seperti dilansir dari Daily Mail.

Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal di Community Shield pada 6 Agustus 2017 sebelum melakoni laga perdana liga menghadapi Burnley 12 Agustus 2017.

Leave a Reply