Chelsea Mampu Bendung Kekuatan Barcelona

chelsea 1Mantan gelandang Manchester United Ray Wilkins menyebut jika Chelsea tak usah panik menghadapi Barcelona karena mereka memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Chelsea dan Barca terundi dalam fase 16 besar Liga Champions pada musim ini. Keduanya bisa bersua lantaran Si Biru lolos dari penyisihan grup C sebagai runner up sedangkan Blaugrana berstatus juara grup D.

Musim ini Chelsea bermain kurang konsisten. Penampilan pasukan armada Antonio Conte bisa dibilang turun bila dibandingkan musim lalu.

Sementara Barca masih seperti musim-musim sebelumnya, tetap solid walau kehilangan Neymar. Kehadiran sosok Ernesto Valverde memberikan warna yang berbeda dari gaya main Los Cules.

Azulgrana sedikit difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Walau begitu Wilkins menyebut bila Chelsea tak usah takut menghadapi barca, ditambah lagi kekuatan mereka tidak seperti musim lalu.

“Barcelona tidak lagi menjadi tim yang dulu ketika masih diperkuat Neymar,” bukanya pada talkSPORT.

“Memang benar mereka masih punya Messi dan Suares, tetapi mereka bukan kekuatan mereka yang dahulu,” sambung pria yang pernah bermain bagi Chelsea ini.

“Ini merupakan undian yang menarik bagi Chelsea. Terdapat beberapa pertarungan besar selama bertahun-tahun dan saya tidak melihat alasan kenapa Chelsea tidak bisa mengalahkan mereka,” cetus Wilkins.

Leave a Reply