Chelsea Bagai Rumah Sendiri, Kovacic Tolak Kembali ke Madrid

Mateo Kovacic berani berspekulasi dengan cara meyakinkan diri untuk tetap bertahan di Chelsea. Menurut sumber terpercaya, dia menolak kembali ke Real Madrid sebagai bentuk kesetiaanya terhadap tim London Utara tersebut.

Musim panas kemarin adalah musim dimana Kovacic resmi menjadi pemain pinjaman Chelsea dari Real Madrid dengan durasi 1 musim. Sejauh ini, Kovacic masih menjadi pemain andalan Maurizio Sarri. Mantan gelandang Inter Milan ini diberikan kepercayaan oleh pelatih untuk mengendalikan permainan lini tengah Chelsea.

Berdasarkan sumber terdekat, Kovacic merasa puas dengan atmosfir Chelsea. Untuk itu dia enggan untuk kembali memperkuat Real Madrid di akhir musim nanti. Usut punya usut mengapa Kovacic ingin bertahan di Chelsea karena terkendala oleh jam bermain.

Bersama Chelsea, Kovacic mendapatkan menit bermain lebih banyak ketimbang di Madrid. Di musim ini saja, dia sudah bermain sebanyak 34 kali bagi The Blues di semua kompetisi musim ini. Sedangkan Real Madrid, dia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain sejak pindah dari Inter Milan.

Alasan itulah yang membuat Kovacic takut nantinya akan mengalami penurunan performa. Satu kondisi yang membuat Kovacic dilema adalah belum pastinya akan di permanenkan oleh Chelsea. Situasi ini tergantung dari masa depan Maurizio Sarri yang sedang diterjang badai isu pemecatan.

Andai Sarri benar-benar di pecat, maka manajer baru yang akan datang siap mempertimbangkan keberadaan Kovacic di skuatnya. Buruknya bagi Chelsea adalah ketika kesepakatan terjadi, tidak ada poin-poin yang memperbolehkan Chelsea mempermanenkan Kovacic.

Leave a Reply