Cedera Sturridge Mulai Membuat Fans Kesal

Daniel Sturridge

Hingga kini, Liverpool masih belum menurunkan Daniel Sturridge dengan alasan cedera. Akan tetapi, The Reds diminta agar memberi penjelasan pada fans-nya mengenai kondisi Sturridge yang sesungguhnya.

Sturridge terakhir diturunkan ialah ketika Liverpool mengalami kekalahan 0-2 melawan Newcastle United. Cedera hamstring mengakibatkan Sturridge harus kembali masuk ruang perawatan.

Padahal sebelumnya, Sturridge juga sempat lama absen dari tim dikarenakan mengalami cedera lutut, pinggul, dan paha. Hal ini membuat fans Liverpool mulai kesal dengan Sturridge yang selalu saha mengalami cedera dan mulai kehabisan kesabaran.

Dikatakan bahwa Liverpool dan juga pelatih Juergen Klopp terlihat terlalu hati-hati dalam menurunkan Sturridge ke lapangan. Terakhir Klopp mengatakan Sturridge telah absen berlatih sejak Desember dan belum diketahui kapan dia akan kembali.

Untuk menenangkan hati fans, Liverpool diminta agar memberikan penjelasan secara detail jenis cedera yang didapatkan Sturridge supaya tidak ada lagi pertanyaan ke depannya.

Dietmar Hamann, mantan pemain Liverpool mengatakan bahwa klub bertanggung jawab dalam hal menjelaskan pada para fans apa yang salah dengan Sturridge. Bila dirinya mengalami cedera hamstring, engkel, atau cedera apapun, orang-orang yang membayar tiket musiman memiliki hak untuk tahu apa yang salah dengannya.

Dilihat dari cara Juergen Klopp menjawab pertanyaan mengenai Sturridge (setelah pertandingan lawan Manchester United), menurut Hamann tak ada yang salah dengan si pemain.

“Bila tidak ada apa-apa dengan Sturridge, sebaiknya klub jujur dan terbuka dengan para fans dari pada melindungi pemain yang kesulitan bermain dalam 18 bulan terakhir, dimana terkesan bermain sesuka hatinya,” kata Hamann.

Menurut Hamann, Sturridge masih memiliki sisa kontrak tiga tahun dan dia menilai, klub tidak sepatutnya melindungi dia bila memang tidak ada masalah sama sekali.

Leave a Reply