Cedera Pemain Rusak Torehan Bayern Munich Di Musim Ini

 

carlo ancelotti

Pelatih Bayern Munich, Carlo Anceloti, menganggap badai cedera yang menerjang para pemain intinya telah berimbas buruk untuk torehan klub di musim ini.

Die Roten harus puas dengan torehan gelar juara Bundesliga saja di musim ini. Dalam turnamen Piala DFB, Bayern justru sudah tersingkir di putaran semifinal setelah ditaklukkan Borussia Dortmund dengan skor akhir 2-3. Sementara dalam Liga Champions, Bayern harus tersisih di perempatfinal lantaran ditaklukkan Real Madrid dengan keunggulan agregat 3-6.

Tim Bavaria awalnya diekspektasikan bisa membukukan treble lagi layaknya di musim 2012/2013. Apalagi kini mereka dibesut oleh sosok Ancelotti, yang dipercaya bakal meningkatkan penampilan Bayern di tingkat Eropa.

Sayangnya, Bayern Munich pun masih kurang oke di musim ini. Hal ini pun tak lepas dari persoalan cedera yang menerjang para pemain intinya, sejumlah pemain seperti Robert Lewandowski, Mats Hummels, serta Jerome Boateng saling bergantian mengalami cedera.

“Kami menganalisis musim ini dan Anda boleh mengatakan kalau musim ini berlangsung bagus,” ucap Ancelotti kepada salah satu media. “Di akhirya sejumlah pemain mengakhiri musim ini dengan kondisi fisik yang fit.”

“Walaupun begitu ketika di periode-periode penentu, kami justru kurang oke karena cedera yang menimpa Lewandoski, Hummels, serta Boateng.”

“Saya telah bilang ke pemain-pemain kalau saya amat senang dapat membesut mereka. Mereka senanitasa menjadi amat profesional. Mereka tak pernah memberikan persoalan untuk saya.”

“Ini merupakan gelar juara perdana saya di sini. Tiap kemenangan terbilang krusial dan hal itu membuat Anda senang,” lanjut Ancelotti.

Nantinya Bayern Munich bakal mengakhiri musim ini dengan menjalani pertandingan terakhirnya di Bundesliga kontra Freiburg di markas sendiri, Allianz Arena, Sabtu (20/5/2017) nanti. Partai ini juga menjadi pertandingan terakhir buat dua pemain Bayern yakni Philipp Lahm dan Xabi Alonso lantaran akan menutup karier di musim ini.

Leave a Reply