Cedera Lutut, Ribery Terancam Menepi Sampai Tahun Depan

franck ribéryBayern Munich mengumumkan secara resmi hasil dari pemeriksaan yang telah dilalaui Franck Ribery. Ribery mendapat cedera ligamen lutut dan bakal menepi untuk waktu yang tidak sebentar.

Pesepakbola gaek Prancis mengalami cedera itu tatkala Bayern ditahan seri 2-2 oleh Hertha Berlin, Minggu (1/10/2017). Pemain yang biasa menempati posisi sayap itu terpeleset karena kaki kirinya tak sengaja menginjak bola.

Setelahnya dilakukan pemeriksaan oleh si pemain tersebut pada hari Minggu (1/10) malam. Dari hasil tim medis, diketahui jika winger kelahiran 34 tahun tersebut mengalami robek pada bagian lateral collateral ligament (LCL) di lutut kirinya.

Mantan pemain Olympique Marseil ini tak membutuhkan operasi dalam proses penyembuhan cederanya. Walau demikian dia harus menepi dari lapangan hijau cukup lama.

Dari beberapa laporan media menyebutkan Ribery bisa istirahat dari dua sampai tiga bulan dan tidak bisa mentas lagi di sisa tahun 2017. Akan tetapi, The Bavarians tidak merilis perkiraan waktu pemulihan bintangnya itu.

“Proses terapi dan latihan selanjutnya akan diambil setelah dilihat dari proses penyembuhan,” tulis Bayern.

Ribery merupakan pilar kedua Bayern yang terpaksa absen panjang akibat cedera. Sebelum dia sudah ada penjaga gawang Manuel Neuer, dia absen sampai musim dingin tahun depan akibat cedera metatarsal.

Leave a Reply