Cara Ronaldo Atasi Masa-masa Sulitnya

cristiano ronaldoCristiano Ronaldo tengah melewati momen-momen sulit bersama Real Madrid pada musim ini. Lantas apa yang diperbuat pemain terbaik dunia tersebut untuk mengatasinya?

Musim ini terbilang sangat rumit untuk Ronaldo. Pasalnya ia sedang paceklik gol serta tidak banyak memberikan sumbangsih bagi tim.

Pada awal musim, Ronaldo langsung mendapat sanksi larangan bermain selama lima pertandingan. Alhasil, langkah Los Blancos sempat angin-aginan di pekan-pekan pertama.

Usai bermain lagi, rupanya Ronaldo tidak langsung bangkit. Dalam enam laga, ia hanya mampu mencetak satu gol saja yaitu saat menjebol jala Getafe, 14 Oktober 2017. Dirinya juga baru mengirim satu assist.

Hasilnya, sampai pekan kesepuluh, Madrid tak beranjak dari peringkat tiga dengan perolehan 20 angka. Terbaru, jawara bertahan kalah 1-2 saat bertandang ke markas tim promosi, Girona.

Madrid kini terpaut delapan angka dari Barcelona yang merajai klasemen berkat kegemilangan seorang Lionel Messi yang telah mencetak 12 gol di La Liga.

Namun paling tidak saat bermain di Liga Champions Ronaldo masih cukup impresif. Ia mencetak lima gol dalam tiga laga awal fase grup.

Sudah tentu situasi tersebut tak membuat pemain yang baru saja meraih penghargaan pemain terbaik dunia oleh FIFA itu puas. Lalu seperti apa cara pemain asal Portugal itu melewati masa-masa sulitnya?

Pada akun Instragram pribadinya, @cristiano, ia memposting fotonya tengah berlatih. Ia juga menuliskan caption pada foto itu: ‘pikiran positif’.

Ya, eks pemain Manchester United ini memang hanya bisa latihan sambil berpikiran positif di tengah-tengah masa sulitnya. Apakah hal itu membuahkan hasil? Mari tunggu ketika El Real melawan Tottenham Hotspur, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

Leave a Reply