Capello Rekomendasikan Italia Tunjuk Ancelotti

carlo ancelottiCarlo Ancelotti hingga detik ini masih menjadi pengangguran usai dipecat Bayern Munich. Jika mau, dia dianggap menjadi orang yang tepat untuk melatih tim nasional Italia.

Gli Azzurri sekarang ini tengah berada dalam tren yang kurang memuaskan sejak dibesut Giampiero Ventura. Italia terancam gagal lolos putaran final Piala Dunia 2018 seusai tumbang 0-1 dari Swedia dalam leg pertama babak play-off.

Performa Italia yang kurang konsisten sekaligus membuat posisi kursimanajer yang ditempati Ventura kini menjadi panas. Eks allenatore Trino tersebut bahakan dirumorkan segera dipecat walau nantinya mampu mengantarkan Italia ke Rusia.

Sosok-socok seperti Roberto Mancini dan Fabio Capello pun menyeruak sebagai kandidat suksesor Ventura. Akan tetapi Capello lebih dulu menolak bila diberi kesempatan membesut Italia, dan justru merekomendasikan Don Carletto.

Memang Ancelotti memiliki segunung prestasi di tingkat klub walau belum memiliki pekerjaan setelah dilengserkan Bayern Munich. Jadi manajer timnas Italia bisa membuat karier sosok 58 tahun tersebut jadi semakin lengkap.

“Pekerjaan saya bersama tim nasional telah selesai. Ancelotti berada di usia yang tepat, punya banyak pengalaman dan cuma kurang sebuah pekerjaan seperti ini agar menjadi lengkap,” kata Capello kepada Quotuduano Sportivo.

Leave a Reply