Cadangkan Higuain, Allegri Punya Alasan Sendiri

gonzalo higuaínMassimiliano Allegri sebagai allenatore Juventus menyebut dia tak menurunkan Gonzalo Higuain pada laga kontra Torino karena mau memberinya kesempatan beristirahat.

Partai menghadapi Torini berlangsung di Allianz Stadium pada giornata 6 Serie A 2017/18, Minggu (24/09). Allegri memilih menjadikan Mario Mandzukic sebagai ujung tombak dan Higuain cuma menghiasi bangku cadangan.

Walau demikian Juve masih bisa tampil trengginas. Mereka sukses menceploskan empat gol ke jala rival sekotanya itu.

Penampilan Higuain di beberapa laga belakangan melorot drastis dan menerima banyak kritikan baik dari para fans maupun legenda klub. Akan tetapi Allegri mengaku jika faktor itu bukan alasan dirinya membangkucadangkan penyerang internasional Argentina tersebut.

“Higuain berada di bench karena dia memiliki banyak laga dan saya lebih memilih mengistirahatkannya. Ia merupakan elemen penting untuk kami, ada momen dimana segala sesuatu bekerja lebih baik pada satu waktu daripada yang lain. Ada juga setiap pemain harus diberi waktu istirahat, bila tidak, kita tidak bisa mempertahankan konsistensi kita,” kilah Allegri pada Mediaset Premium.

“Dan malam ini saya lebih senang tidak memainkannya, ia telah membuatk dua gol musim ini dan segera mencetak gol lebih banyak. Dirinya cuma harus menemukan kembali atau mungkin tak pernah kehilangan faktor itu. Harus tenang karena tak merasa harus bikin gol dengan berbagai cara,” tuturnya.

Akan tetapi di waktu yang sama Allegri juga memuji kinerja Mandzukic. Dia gembira melihat kerja pesepakbola asal Kroasia di laga kontra Torino.

“Saya berterima kasih pada Mandzukic berkat performanya. Saya meyakini dia tampil dengan senang hati di lini tengah juga, dia memiliki kondisi fisik dan teknik, jadi bisa melakukan pekerjaan di manapun,” pujinya.

Leave a Reply