Buffon Siap Hadapi Madrid dan Ronaldo

Buffon RonaldoKiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon sangat bersemangat dalam menyambut final Liga Champions kontra Real Madrid. Kiper veteran tim nasional Italia itu tetap bisa tidur nyenyak walaupun akan menghadapi laga “hidup mati”.

Duel antara Juventus dengan Real Madrid dalam final Liga Champions berfokus kepada pertemuan Buffon dengan Cristiano Ronaldo. Boleh dibilang dua pemain itu menjadi sosok sentral dalam keberhasilan La Vecchia Signora dan Los Galacticos sampai ke final.

Gianluigi Buffon menjadi salah satu sosok kunci dalam keberhasilan Juventus melaju sampai final Liga Champions. Il Bianconeri tidak pernah kalah dan hanya kebobolan sebanyak tiga gol sepanjang perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Sementara Cristiano Ronaldo penting dalam laju El Real hingga ke partai puncak yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Millennium, Wales pada hari Minggu (4 Juni 2017) dinihari WIB. Dia mencetak sepuluh gol sejak fase grup sampe babak final.

Bisa dibilang, laga ini akan menjadi pertandingan antara klub dengan serangan terbaik melawan tim yang memiliki pertahanan paling tangguh pada musim ini. Tim besutan Zinedine Zidane sukses mencetak 32 gol dari 12 kali bertanding di Liga Champions musim ini.

Sorotan pun diberikan publik terhadap dua bintang utama dari masing-masing klub, yakni Buffon dan Ronaldo. Atas hal itu, Buffon sama sekali tak terganggu.

“Saya sudah menduga sebelumnya jika hal-hal seperti ini pasti akan terjadi. Tentang saya yang akan menghdapi Cristiano Ronaldo semestinya tidak perlu dibesar-besarkan. Orang-orang akan selalu memberikan perhatian lebih terhadap hal ini tapi saya sendiri justru tidak terlalu memerhatikannya,” kata Buffon seperti yang dilansir dari Daily Star.

Buffon sangat bersemangat dalam menghadapi laga itu. Pertandingan tersebut akan menjadi kesempatan besar bagi pemain berusia 39 tahun itu untuk merasakan menjadi juara Liga Champions. Namun, dia tetap bisa tidur nyenyak.

“Menjelang laga ini saya tetap bisa tidur nyenyak. Saya memang tidak pernah punya masalah soal tidur,” kata Buffon sambil menutup pembicaraan.

Leave a Reply