Berkat Iheanacho City Lolos Ke Babak Kelima

Aston Villa vs Manchester City

Manchester City sukses masuk babak kelima Piala FA setelah mengalahkan Aston Villa dengan hasil 4-0. Bintang kemenangan The Citizens ialah Kelechi Iheanacho yang menciptakan tiga gol.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Villa Park, Sabtu (30/1/2016) malam WIB, City bermain dengan perpaduan pemain inti dan pelapis. Willy Caballero masih menjaga mistar gawang City usai bermain sebagai starter pada pertandingan lawan Everton pertengahan pekan kemarin.

Iheanacho, Raheem Sterling, dan Jesus Navas jadi trio di lini serang City. Walaupun tidak ada Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, atau David Silva, tim lawan masih terlalu tangguh bagi Villa.

Selama 90 menit laga berlangsung, City menciptakan 13 attempts dengan 10 diantaranya mengarah tepat sasaran. Villa memiliki 8 attempts dengan tiga on goal.

Baru empat menit pertandingan berlangsung, Iheanacho telah membuat publik tuan rumah terdiam. Diawali dengan tandukan Fernando yang dihalau Brad Guzan, Iheanacho dengan cepat melirik bola rebound.

Iheanacho menorehkan namanya lagi di papan skor pada menit ke-24. Disusul dengan pelanggaran pada Sterling di kotak terlarang, Iheanacho maju sebagai eksekutor dan berhasil mengelabui Guzan.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City terus mencoba menghancurkan pertahanan Villa. Tapi gol ketiga mereka baru tercipta pada menit ke-74 saat Iheanacho mencetak hat-trick pertama untuk klubnya.

Diawali dengan serangan balik cepat City, bola terakhir berada di kaki Iheanacho. Tinggal menghadapi Guzan, pemain kelahiran Nigeria itu ingin mengarahkan bola ke dalam gawang.

Setelah dua menit, Sterling menambah skor jadi 4-0. Dimulai dari tembakan Fernandinho yang ditahan, lalu bola disambut tendangan akrobatik Iheanacho yang justru mengarahkan ke jalur tembak Sterling dan berhasil menaklukkan Guzan.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 dan City berhak maju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Guzan; Bacuna, Richards, Clark, Cissokho; Veretout, Gueye, Westwood; Ayew, Gil, Sinclair.

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Otamendi, Sagna, Clichy; Fernando, Delph; Jesus Navas, Fernandinho, Sterling; Iheanacho.

Leave a Reply