Bayern Harus Sabar Dengan Ancelotti

carlo ancelottiCarlo Ancelotti tengah berada dalam sorotan tajam menyusul laju kurang mulus Bayern Munich di awal musim. Bayern disarankan supaya tidak bersikap gegabah dan lebih sabar padanya.

Ancelotti disorot lantaran Bayern memulai musim di liga domestik dengan kurang meyakinkan. Dalam enam lagayang telah dilakoni, The Bavarians sudah kalah satu kali dan sekali bermain imbang.

Hasil tersebut membuat Bayern berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 13 angka, terpaut tiga poin di belakang Borussia Dortmund yang belum terkalahkan. Daripada Dortmund, Bayern pun terbilang kurang meyakinkan.

Sejauh ini Thomas Muller cs. mencetak 14 gol serta kemasukan lima kali. Sedangkan Dortmund sangat tajam dengan 19 gol dan memiliki pertahanan paling tangguh lantaran baru kejebolan satu gol.

Di Liga Champions, Die Roten melakukan start cukup oke setelah kemenangan 3-0 atas Anderlecht pada matchday pertama. Ujian lebih besar akan hadir saat bertandang ke Paris Saint-Germain, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB di matchday 2.

“Mereka telah melewati serangakaian hasil minor dan di bayern, setiap pertandingan bakal dibicarakan dan dianalisa. Ancelotti tak khawatir. Ini memperlihatkan pengalaman. Ia menyadari jika kami tak berada dalam penampialn terbaik di matchday pertama, kedua, ketiga, itu takkan bagus,” ungkap eks pelatih Bayern Ottmar Hitzfeld.

“Dia sangat tahu apa faktor terpenting dan dia seorang manajer yang sering melakukan rotasi, memberikan banyak pemain kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bertanding dan dia tahu bagaimana memaksimalkan sumber daya yang ada. Maka dari itu, Ancelotti adalah pelatih yang pas menurut saya,” imbuh pria yang mengantarkan Bayern juara Liga Champions musim 2000/2001 ini.

Hitzfeld sendiri yakin eks manajer AC Milan ini tetap bisa mengantarkan Bayern juara Bundesliga musim ini walau startnya tak cukup bagus. Sedangkan di eropa, babak semifinal adalah prestasi minimal.

“Besar kemungkinan Ancelotti bakal juara Bundesliga musim ini. Dan di Liga Champions, tentu saja ada ekspetasi besar untuk sampai lebih dari sekadar perempatfinal,” sambung Hitzfeld.

Leave a Reply