Barcelona Tiba di Manchester Dengan Skuat Terbaiknya

Barcelona bisa dipastikan akan bermain dengan kekuatan terbaiknya dalam lawatannya ke markas Manchester United di ajang perempat final leg pertama Liga Champions musim ini. Tercatat semua pemain sudah terdaftar dalam pertandingan tersebut, termasuk pemain yang baru sembuh dari cedera, Ousmane Dembele.

Dalam berita prediksi bola terlengkap dijadwalkan bahwa pertandingan besar itu sendiri akan resmi digelar pada hari Kamis (11/4/2019) dini hari WIB di Old Trafford. Sedangkan leg kedua akan digelar pada tanggal 17 April 2019 di Camp Nou. Dembele yang sempat diragukan akan tampil bisa dipastikan akan mendarat ke Old Trafford.

Pemain yang terpaksa ditinggal rombongan adalah Thomas Vermaelen sebagaimana sang pemain masih dalam kondisi cedera. Ernesto Valverde meyakinkan kepada semua pihak bahwa Dembele sudah dalam kondisi baik, meski belum bisa memastikan apakah mantan pemain Dortmund itu akan diturunkan sebagai starter.

Lionel Messi dan Luis Suarez tentu saja masuk dalam skuat. Begitu juga dengan Malcom yang belakangan tampil bagus saat dipercaya menggantikan peran Dembele di posisi sayap.

Berikut ini adalah daftar lengkap pemain Barcelona vs Manchester United:

Penjaga Gawang: Marc-Andre Ter Stegen, Jasper Cillessen, Inaki Pena

Belakang: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jeison Murillo, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Jean-Clair Todibo, Philippe Coutinho, Arthur, Kevin-Prince Boateng, Arturo Vidal, Carles Alena

Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele, Malcom

Bertandang ke Old Trafford adalah sebuah momen yang spesial bagi Gerard Pique. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun tersebut pernah menjadi bagian dari sejarah Manchester United di masa lalu. Bahkan sang pemain menyebut mereka adalah rumah keduanya.

Gerard Pique sendiri bermain untuk tim utama Setan Merah pada periode 2004 hingga 2008, dimana saat ini masih dalam era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Kini musim semakin berjalan, baik Gerard Pique maupun Setan Merah terus berkembang.

“Rumah kedua saya akan kembali saya kunjungi. Saya datang ke Manchester United sebagai seorang bocah dan saya pergi sebagai seorang yang sudah dewasa,” cetus Gerard Pique dalam laman resmi Barcelona.

Leave a Reply