Barcelona Akan Mengumumkan Pelatih Baru Di Minggu Depan

Publik sebentar lagi akan mengtahui siapa yang akan melatih Barcelona musim depan. Pasalnya, pihak klub telah mengkonfirmasi kalau seminggu lagi Barca akan mengumumkan nama pelatih yang menggantikan Luis Enrieque.

Beberapa waktu lalu Enrique sempat mengungkapkan keputusannya untuk pergi dari Camp Nou di akhir musim ini. Keputusannya untuk hengkang pun tak lepas dari tekanan publik yang terus mengkritiknya. Sang pelatih kerap dikritik lantaran penampilan Barcelona tak bermain konsisten di musim ini.

Lantas, kepergian Enrique pun memicu banyak isu dan spekulasi terkait kandidat mana yang akan menggantikannya. Sempat pula terhembus sejumlah nama pelatih sebagai calon pengganti, namun belum ada pengumuman resmi dari Barca.

Rasa penasaran publik tampaknya akan segera terjawab. Pasalnya, setelah Barcelona melakoni laga terakhid di La Liga, Chairman klub Jose Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa pihak klub telah menemukan sosok manajer baru. Akan tetapi, hal itu baru akan diumumkan secara resmi di minggu depan.

“Di hari Senin, 29 Mei, kami bakal mengumumkan sosok pelatih baru,” kata Bartomeu seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk Enrique terkait kinerja oke yang telah dia berikan dengan tugas yang ia jalani selama di sini. Pintu keluarnya telah terbuka. Saat ini kami bakal berkonsentrasi untuk menjalani partai final Copa (del Rey, kontra Alavés),” sambung Bartomeu.

Sebelumnya, Enrique mampu membukukan treble ataupun 3 trofi sekaligus di musim perdananya membestu Barca, yang kemudian diteruskan dengan titel juara Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Sedangkan di musim sebelumnya, ia mampu mencatatkan titel La Liga, Copa del Rey serta Piala Super Spanyol. Untuk musim ini, mereka belum meraih satu trofi pun namun masih berpotensi untuk membaw pulang 1 trofi yakni di kompetisi Copa del Rey.

Leave a Reply