Bahayanya AS Roma Terhadap Juventus

AS Roma vs Juventus

Meskipun AS Roma sedang dalam masa peralihan dan sedang mengalami kesusahan, Gianluigi Buffon merasa bahwa AS Roma merupakan salah satu saingan yang perlu dikhawatirkan pada musim ini.

Pada musim ini Roma memulainya dengan cukup baik, Roma memenangkan tujuh kali pertandingan dan hanya kalah satu kali dalam 10 pekan pertama.

Rudi Garcia dipecat sebagai pelatih Roma dikarenakan hasil yang mengecewakan dari 10 laga terakhir, mulai dari pekan yang ke 11 hingga 10 laga yang dilalui roma yang hanya memenangkan dua pertandingan, meskipun hanya dua kali kalah dalam 10 laga tersebut. Akhirnya Rudi Garcia pun digantikan oleh Luciano Spalletti sebagai pelatih Roma.

Karena hasil yang kurang memuaskan dari 10 laga terakhir membuat Roma tertinggal untuk meraih gelar juara, untuk saat ini Roma hanya mempunyai point 35 di posisi lima. Napoli yang memimpin klasemen hanya memiliki selisih 9 poin diatas Roma, dan peringkat dua pada klasemen ini adalah Juventus mempunyai selisih 7 poin dari Roma.

Padahal Juventus mempunyai awal musim yang buruk, Juventus pada 10 laga pertama hanya memenangkan tiga pertandingan dan harus merasakan kekalahan sebanyak empat kali. Meskipun dalam kondisi demikian Juventus berhasil untuk bangkit kembali, sehingga Juventus mendapatkan kemenangan yang berutuntut sebanyak 10 kali, sehingga Juventus pun mendapatkan posisi ke dua.

Bagi Juventus, Roma merupakan saingan yang patut dikhawatirkan untuk musim ini. Kemenangan Juventus atas Roma di Juventus Stadium pada hari Senin (25/01/2016) pada dinihari WIB berharap akan membuat point yang diraih lebih besar, sehingga poin yang harus dikejar oleh Roma pun lebih sulit.

Buffon mengatakan kepada Gazzeta Dello Sport kalau mereka menang, mereka akan membuat Roma tertinggal 10 poin.

Dia pun menambahkan kalau hal itu merupakan hal yang krusial, karena Roma merupakan tim yang berbahaya dan menakutkan, semakin jauh posisi Roma dari Juventus maka akan semakin baik.

Pada dua musim terakhir Juventus dan Roma merupakan dua rival yang bersaing untuk mendapatkan gelar juara. Tapi Juventus selalu lebih unggul dari Roma, Roma harus menelan pil pahit harus berada di peringkat ke dua dan melihat Juventus merayakan gelar juaranya.

Leave a Reply