Awal Positif Milan Di Tahun 2018

leonardo bonucciLeonardo Bonucci sukses menyarangkan gol pertamanya bagi AC Milan. Gol tersebut sekaligus memberikan kemenangan di pertandingan perdana Serie A tahun 2018.

Milan sukses menundukkan tim lemah Croton 1-0 pada duel yang bergulir di San Siro, Sabtu (6/1/2017) malam WIB. Satu-satunya gol kemenangan itu dibuat oleh Bonucci di menit ke-54.

Hal tersebut sekaligus jadi gol pertama Bonucci semenjak hijrah dari Juventus pada jendela transfer musim panas 2017 lalu. Walau demikian Rossoneri masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan perolehan 28 angka, terpaut 12 poin di belakang Lazio yang menempati zona akhir Liga Champions.

“Orang-orang sudah menanyakan kepada saya kapan gol tersebut datang dan pada akhirnya saya mampu membayar kepercayaan itu,” kata Bonucci seperti dikutip Football Italia.

“Hal paling penting semangat telah diperlihatkan di paruh pertama serta kemauan untuk bersusah payah bersama selama 10 menit terakhir. Tahun baru tak mungkin diawali lebih baik daripada kemenangan ini,” Bonucci menegaskan.

Kemenangan tersebut memperpanjang tren positif Milan semenjak menelan kekalahan kandang dari Atalanta 0-2, sebelum Natal. Bonucci cs belum pernah kalah dalam tiga partai terakir, ialah saat menyingkirkan Inter Milan 1-0 di Coppa Italia, lalu imbang di kandang Fiorentina.

Leave a Reply