Atletico Bocorkan Rahasia Kalahkan Juve

Diego Simeone terlihat menjadi salah satu sosok yang paling bahagia ketika anak asuhnya bisa membobol gawang Juventus sebanyak 2 kali. Pelatih permanen Atletico Madrid ini senang bisa mengalahkan jawara Italia tersebut.

Seperti yang sudah di prediksi sebelumnya, dimana Juventus menjalani laga tersebut dengan sangat sulit, bahkan mereka harus menurunkan beberapa pemain cadangan demi mendapatkan respon baru. Atletico sendiri dikenal sebagai tim yang selalu membuat lawannya frustrasi karena tidak bisa mengembangkan permainan mereka.

Dan hal itulah yang nampak dirasakan oleh Juventus, taktik Dybala cs tidak berkembang, karena tuan rumah mampu meredam semua serangan Juve baik dari lini tengah hingga dari kedua winger mereka. Dan ketika mereka mendapatkan kesempatan, dua gol pun terjadi melalui proses bola mati.

Sejatinya tidak ada rahasia khusus untuk bisa mengalahkan Juventus yang kuat dalam penguasaan bola. Simeone mengaku hanya meminta timnya bermain bersama, bermain sebagai tim yang kolektif. Dengan begitu, sang pelatih berharap akan datang satu kesempatan yang bisa memberikan kemenangan di akhir pertandingan.

“Pemain inilah yang saya punya, ketika mendapatkan kesempatan dengan bermain kolektif, tapi anda akan selalu mengingat momen tim yang kompetitif seperti ini. Inilah hal terbaik yang terjadi pada olahragawan, masuk ke dalam tim yang tahu bagaimana caranya bersaing dan berjuang seperti saudara,” buka Simeone.

“Kami tim yang kuat. Kami mengarahkan pertandingan seperti yang kami inginkan. Kami semakin nyaman seiring menit berjalan, menciptakan peluang, dan akhirnya mencetak gol yang memberikan kemenangan melawan tim yang sangat kuat.”

Dilain sisi, Simeone tetap menegaskan kepada skuatnya bahwa perjalanan belum berakhir sebagaimana mereka akan kembali bertemu Juve di leg kedua nanti. Dia mengakui Juve sebagai tim yang sangat kuat, segalanya bisa terjadi di leg kedua nanti. Atas dasar itulah mengapa dia sangat menuntut kedisplinan pemain Atletico nanti.

“Permainan kami berhasil memunculkan sepak bola yang cerdas melawan tim yang sangat kuat. Kami tahu bagaimana caranya memanfaatkan semua peluang kami, dan akhirnya kami mendapatkan hasil yang penting. Kami sadar kami akan menderita di Juventus, dan bagi saya duel ini masih seimbang. Belum ada yang dimenangkan. Kami melawan tim yang hebat,” tutupnya.

Di leg kedua nanti yang akan digelar pada awal bulan Maret mendatang, Juventus menjadi tim yang diunggulkan meraih kemenangan karena mereka bermain dikandang sendiri, dan sampai sejauh ini Cristiano Ronaldo masih menjadi tim yang belum terkalahkan di pentas Serie A Italia.

Leave a Reply