Atletico Bertemu Barca Di Camp Nou

Atletico Madrid

Jornada 22 ramai karena pertemuan antara klub-klub penghuni dua besar. Pemimpin klaseman sementara yaitu Barcelona akan bertemu dengan Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (30/1/2016).

Barca dan Atletico tercatat sama-sama mengumpulkan 48 poin namun pasukan Catalan, angka penuh akan membuat tim yang menang memiliki kesempatan menduduki puncak klasemen serta membuka jarak dengan tim lawan.

Dalam pertandingan pertama mereka yang berlangsung di Vicente Calderon, September lalu, Barca sukses mengalahkan Los Rojiblancos 2-1. Fernando Torres membuka keunggulan Atletico namun berhasil dibalas dua gol oleh Barca melalui Neymar dan Lionel Messi.

Pertempuran ini juga menjadi acara ‘pelampiasan’ bagi Atletico yang baru saja tersingkir di perempatfinal Copa del Rey setelah ditundukan Celta Vigo dengan hasil 2-3. Atletico mencari ‘obat’ lukanya itu dan juga meningkatkan moral tim usai gagal menang di tiga pertandingan laga domestik terakhir.

Usai Atletico di kalahkan Celta, Juanfran berkata, cara ampuh untuk mengobati luka ini ialah dengan menang pada hari Sabtu nanti. Mereka harus tampil lebih baik dibanding pertemuannya dengan Celta.

Sedangkan Barca melihat pertandingan ini dengan optimisme tinggi dan rekor yang luar biasa sempurna. Tim asuhan Luis Enrique ini belum terkalahkan usai ditundukan Sevilla 1-2, Oktober lalu alias 25 pertandingan di semua pertandingan, termasuk 13 pertandingan di liga (10 menang, 3 seri).

Di lain pihak, duel Barca-Atletico dapat dimanfaatkan Real Madrid. Andai saja berakhir tanpa pemenang, maka Madrid memiliki kesempatan mendekatkan jaraknya.

Los Blancos akan mengundang Espanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2016). Usai diimbangi Real Betis 1-1, El Real tak boleh kehilangan poin lagi, jika masih ingin berada dalam persaingan gelar juara.

Dilihat dari statistik, Madrid berkesempatan menambah luka Espanyol yang gagal memenangi lima pertandingan terakhir. Madrid memenangkan tujuh pertemuan terakhirnya dengan Espanyol dengan menciptakan 19 gol dan hanya kebobolan empat gol saja.

Gelandang Madrid yakni Toni Kroos berpendapat bahwa situasi di papan klasemen memang tidak sempurna namun mereka akan terus bekerja keras dan meningkatkan apa yang telah mereka perlihatkan di tiga pertandingan terakhir. Mereka akan terus berlanjut dan merebut sebanyak mungkin poin mulai sekarang.

Leave a Reply