Arsenal Pulang Dari Allianz Arena Dengan Kekalahan Telak

Arsenal menelan kekalahan telak atas Bayern Muenchen di ajang Liga Champions. Sempat mengimbangi permainan The Bavarians, Tapi The Gunners akhirnya pulang dengan kepala tertunduk karena kesalahan-kesalahn mereka di babak kedua.

Di Allianz Arena, Kamis (16 Februari 2017) dinihari WIB, Bayern Muenchen unggul lebih dulu di menit ke-11 melalui Arjen Robben. Namun, Arsenal berhasil memberikan balasan melalui gol Alexis Sanchez di menit ke-30. Skor 1 – 1 bertaha selama babak pertama.

Bencana kemudian terjadi di kubu The Gunners, Die Roten kemudian tampil menekan sedari awal babak kedua sampai pertengahan babak itu. Tiga gol dibukukan oleh anak-anak asuh Carlo Ancelotti dalam kurun waktu 10 menit saja.

Dalam 10 menit bencana bagi The Gunners itu, Die Roten membobol gawang yang dikawal oleh David Ospina secara berturut-turut melalui Robert Lewandowski pada menit ke-53. Tiga menit kemudian, Lewandowski beraksi lagi kali ini melalui operan jitunya ke arah Thiago Alcantara. Di menit ke-63, Thiago Alcantara membuat gol kedua yang membawa Bayern unggul 4 – 1.

Sempat cukup nyaman dalam kedudukan 1 – 1, The Gunners justru keteteran dalam periode 10 menit melalui tiga gol tim tuan rumah. Beberapa menit sebelum laga usai, Thomas Mueller menyempurnakan kemenangan Bayern 5 – 1.

“Yeah, saya jugab tidak tahu apa yang salah dengan permainan kami. Babak pertama bagus untuk kami. Kami sudah menutup ruang gerak mereka dan skor 1 – 1 di babak pertama. Kami akan perbaiki di putaran kedua di markas kami,” ungkap bek Arsenal, Laurent Koscielny, dalam ArsenalFC.com.

“Untuk meraih kemenangan di markas Bayern, permainan Anda harus solid, bertahan bersama-sama dengan 11 pemain dan mempertahankan situasi. Kami tidak melakukannya. Penampilan Bayern sangat baik, mereka punya sejumlah pemain top di lini depan yang bisa membuat perbedaan,” sebutnya.

Leave a Reply