Arsenal Masih Lebih Baik Ketimbang Spurs

nacho monrealBek tengah Arsenal, Nacho Monreal, menyatakan bila performa timnya ketika menghadapi Tottenham Hotspur merupakan bukti jika mereka masih menjadi tim yang lebih baik keitmbang rival satu kotanya itu.

Banyak orang ragu jika Arsenal bisa meraih poin sempurna kala jumpa Spurs di derby London Utara. Penampilan yang angin-anginan sejak awal musim membuat Spurs lebih dijagokan ketimbang The Gunners. Ditambah lagi pasukan armada Mauricio Pochettino itu datang dengan bekal kemenangan atas Real Madrid dan Crystal Palace.

Akan tetapi para pertarungan di Emirates Stadium, Tim Gudang Peluru bisa tampil oke dan Monreal merasa itu adalah bukti kekuatan tim mereka. Dua gol Arsenal masing-masing dibukukan oleh Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez sebelum turun minum.

“Saya mempunyai pikiran apabila kami masih merupakan tim yang lebih baik ketimbang mereka. Kami punya ball possesion, kami menciptakan lebih banyak tembakan dan saya pikir hasil akhir bukan ditentukan oleh wasit,” terangnya.

“Memang benar Tottenham datang dengan modal bagus, mereka beberapa waktu lalu tampil hebat menghadapi Real Madrid,” sambungnya.

“Akan tetapi tampil di markas sendiri kami menciptakan banyak hal dengan baik, kami punya sejumlah kemenangan berturut-turut dan kami optimis mampu meraih tiga angka seperti yang sudah kami lakukan,” tandasnya.

“Kami sadar itu sangat penting. Kapan saja kami menghadapi Tottenham, akan ada perasaan spesial. Fans menganggapnya berbeda karena ini derby yang sangat penting dan kami harus memberikan kebahagiaan untuk mereka usai kekalahan kami sebelumnya lawan Manchester City,” tutupnya.

Selanjutnya, Arsenal bakal bentrok melawan FC Koln dalam lanjutan Liga Europa, Jumat 24 November mendatang.

Leave a Reply