Arsenal Butuh Dukungan Penuh Suporter

arsene wengerArsenal kembali berada dalam kondisi tertekan. Itu setelah serangkaian hasil minor yang mereka dapatkan di awal Premier League musim 2017/2018. Lebih buruknya, fans mereka turut geram dengan performa tim.

Sebenarnya rasa kecewa telah menyelimuti perasaan fans Arsenal menyangkut aktivitas transfer mereka musim panas 2017. Itu karena klub melakukan gerakan sangat lambat dalam persaingan. Alhasil, mereka cuma mendapatkan dua pemain baru.

The Gunners mendatangkan Sead Kolasinac dari Schalke 04 secara cuma-cuma dan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon dengan mahar 53 juta euro (Rp 828 miliar). Kedatangan keduanya terbukti belum memberi dampak signifikan.

Usai menggulung Leicester City 4-3 dalam pertandingan pembuka, Arsenal malah menderita kekalahan di dua laga terakhir. Mereka dikalahkan Stoke City 0-1 serta dipermak Liverpool empat gol tak terbalas.

Kondisi tersebut membuat Tim Gudang peluru semakin kehilangan dukungan dari fans. Fakta tersebut membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger kecewa. Ia ingin suporter tetap memberikan dukungan penuh untuk Petr Cech dan kawan-kawan.

“Orang-orang selalu berpikir amat cepat. Para pemain sampai cepat luba seberapa berkualitasnya mereka. Kami harus selalu yakin akan kekuatan ini. Fans kami pun begitu. Dalam membentuk tim yang berhasil, kami butuh dukungan fans,” kata Wenger, dikutip Soccerway.

Arsenal punya peluang besar untuk kembali ke tren kemenangan. Mereka bakal kedatangan tamu AFC Bournemouth pada matchday keempat Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (9/9/2017).

“Anda tidak boleh lupa, jika belum sampai setengah bulan kemarin kami memenangi Community Shield. Kami juga menjadi juara Piala FA dengan cara yang amat meyakinkan dengan pemain yang sama. Apa yang kami pelajari ialah kami ada dalam tingkat yang kami harapkan,” tegas Wenger.

Leave a Reply