Argentina Keluarkan Bauza

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sudah putuskan untuk memecat Edgardo Bauza, dan orang yang bersangkutan sudah tidak bakal kembali melatih tim nasional Argentina lagi.

Keputusan yang telah di ampil itu diperkirakan bakal dipilih oleh AFA usai Argentina di tundukkan oleh Bolivia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL bulan kemarin. Hasil negatif tersebut bikin jalan Albiceleste ke arah putaran final di Rusia menjadi makin sulit.

Pada hari Senin (10/4/2017) waktu setempat, AFA memberi kabar kalau Bauza telah di pecat.

“Kami telah membicarakan semuanya dan menemukan kata sepakat, kami telah bilan pada Bauza kalau dirinya dipecat dari posisinya sebagai pelatih timnas,” ucap Presiden AFA Claudio Tapia.

Bauza telah dipilih menjadi pelatih Argentina pada bulan Agustus tahun 2016 kemarin untuk gantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Gerardo Martino. Namun Bauza tak berhasil mengantarkan Argentina dapatkan beberapa hasil yang baik.

Lewat 8 laga yang berlangsung bersama Bauza, Argentina cuma dapat 3 hasil positif, 2 hasil seri, dan 3 kali menelan hasil negatif. Beberapa hasil buruk di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 bikin Argentina merosot ke urutan 5 di klasemen, meloloskan diri dari zona aman untuk langsung lolos ke putaran final.

Untuk gantikan posisi pelatih Bauza, Argentina menurut berita yang terdengan belajangan ini tengan menargetkan sang pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Namun Argentina pelu keluarkan dana klausul rilis Sampaoli — yang masih memiliki kontrak sampai dengan tahun 2018 — senilai 1,5 juta euro kalau berharap si pelatih yang bersangkutan tersebut dapat keluar dari Sevilla.

Leave a Reply