Ancelotti Bicara Soal Pemecatannya Di Bayern

carlo ancelottiBeberapa waktu lalu Carlo Ancelotti dipecat oleh Bayern Munich. Sekarang ini manajer kondang Italia tersebut mengaku belum berniat merasakan lagi hingar-bingar dunia sepakbola.

Ancelotti ditunjuk menggantikan Pep Guardiola pada musim 2016/2017. Pada musim perdana, The Bavarians cuma memenangi Bundesliga dan tersingkir di perempatfinal Liga Champions, catatan terburuk sejak 2011.

Bukan cuma itu saja, strategi Ancelotti disebut tak memberi peningkatan pada Thomas Mueller dan kolega. Mereka terlihat kurang buas daripada sebelum-sebelumnya.

Kekalahan tiga gol tanpa balas di kandang Paris Saint-Germain pada lanjutan Liga Champions lah yang menentukan masa depan Ancelotti. Pemecatan pria 58 tahun tersebut dibarengi oleh isu-isu miring seperti hubungan buruk dengan sejumlah pemain senior Bayern.

Kursi yang kosong lalu ditempati Jupp Heynckes. Sementara Don Carletto masih menikmati masa istirahat, sebelum kembali melatih meski waktunya belum pasti.

“Bayern? Mungkin mereka sudah tidak percaya pada tugas yang tengah saya kerjakan ketika itu,” kata Ancelotti kepada Radio Rai, yang dilansir Football Italia. “Menurut saya, sudah betul jika saya berjalan ke depan dan mengambil waktu istirahat untuk melihat sepakbola sebagai seorang seorang penonton. Saya bakal mempertimbangkan kesempatan lain, hanya belum tahu.”

“Saya membuat satu rencana dan kerja dengan penuh ketenangan, walau kita berada di sebuah dunia yang tidak memberi anda ketenangan dan kedamaian, namun ini normal.”

“Satu hasil negatif cukup untuk menambah tekanan yang anda dapatkan, tetapi saya bakal menunggu dengan santai. Saya tak tergesa-gesa.”

Leave a Reply