Alisson Ingin Liverpool Menang Sampai Akhir Musim

Liverpool baru saja mendapat hasil kurang memuaskan usai ditahan imbang 1-1 oleh West Ham pada lanjutan Premier League Inggris tengah pekan kemarin. Hasil ini jelas memberikan tekanan kepada mereka dalam misi menjadi juara musim ini.

Terlepas dari situasi yang ada, Alisson Becker selaku kiper andalan Liverpool mencoba mencairkan suasana dengan memberikan motivasi. Kiper asal Brasil ini meminta kepada semua rekan-rekannya untuk bekerja keras mendapatkan hasil kemenangan di sisa pertandingan musim ini.

Publik Inggris dan hasil survey menjawab bahwa Liverpool begitu diunggulkan keluar sebagai juara Premier League musim ini. Senada dengan itu, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut juga sedang bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Manchester City yang berada tepat di bawah mereka.

Terlepas dari itu, patut menjadi tanda bahaya karena Liverpool dalam beberapa pekan terakhir mengalami penurunan performa. Meskipun tak menuai kekalahan dalam tiga partai terakhir, namun dua hasil imbang melawan Leicester serta West Ham telah memberikan jawaban bahwa ada masalah dalam skuat mereka.

Salah satu sosok yang begitu cemas adalah Alisson. Dirinya begitu berambisi untuk meraih hasil 3 poin di setiap pertandingan sisa, karena hasil ini akan memantapkan target mereka sebagai tim terbaik musim ini.

“Kami sudah siap untuk memperjuangkan segalanya. Semua keadaan buruk yang bakal menghadang kita. Saya yakin tim ini berada pada jalur yang benar. Sekarang kami tak punya ruang untuk keraguan. Bila kami ingin menjadi juara, kami harus memenangkan semuanya dari sekarang,” ucap Allison.

Sekedar berkaca atas hasil Liverpool kontra West Ham di London Stadium, terlihat pasukan Jurgen Klopp tidak tampil seperti biasanya sebagai tim yang kuat dan penuh percaya diri. Menyambung tanggapan itu, Allison sendiri menyadari dan sependapat bahwa adanya sedikit tekanan terhadap Liverpool.

“Saya percaya kami melihat permainan secara sekilas. Ada momen rasa tak aman di sana. Buktinya kami berhasil unggul lebih dulu. Namun sejak momen kami mulai melakukan kesalahan dalam operan yang terlihat sangat bodoh. Di saat itu lah saya berpikir tim kehilangan sedikit kepercayaan diri. Dan saya pikir lawan berhasil mendapatkan momen itu,” lanjut Allison.

Mampukah Liverpool kembali pada tren positifnya pada akhir pekan ini. Menarik untuk ditunggu Berita Online Bola Premier League Inggris pada tanggal 9 Februari 2019, Liverpool Vs Bournemouth.

Leave a Reply