Alasan Khedira Tolak Perkuat Timnas Tunisia

Saat banyak pemain amat berhasrat untuk tampil di Piala Dunia, rupanya ada pesepakbola yang malah menolak tawaran untuk mentas di kompetisi sepak bola empat tahunan tersebut.

Ialah Rani Khedira, pemain yang mementahkan tawaran timnas Tunisia untuk memperkuat tim nasional asal Benua Afrika itu di Piala Dunia 2018. Pemain milik Augsburg tersebut lahir di Stuttgart, dari ibu Jerman dan ayah Tunisia. Rani juga belum pernah mencicipi level Timnas senior, sehingga masih punya kesempatan untuk memperkuat negara kelahiran ayahnya.

Pebola berusia 24 tahun baru mencicipi level Timnas junior Jerman. Akan tetapi ia masih menyimpan asa membela skuat senior Die Mannschaft suatu hari nanti.

Sah-sahsaja apabila Rani menyimpan harapan untuk membela Timnas Jerman senior. Pasalnya, dia berhasrat mengikuti langkah Sami Khedira yang notabene merupakan kakak kandungnya.

“Saya merasa bangga dengan pendekatan yang dilakukan mereka,” ungkap Rani di laman resmi Augsburg.

“Akan tetapi saya lahir dan menghabiskan watu saja di Jerman. Dari segi gaya permainan saya butuh komunikasi yang intens, saya tidak akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik bagi tim (Tunisia). Maka tak adil rasaya saya harus menyingkirkan pemain yang telah berusaha keras selama dua tahun terakhir ini untuk bisa tampil di Piala Dunia,” sambung dia.

Tunisia ada di Grup G Piala Dunia 2018. Pasukan armada Nabil Maaloul harus memperebutkan satu tempatnya dengan Inggris, Belgia, dan Panama.

Leave a Reply